10 Gim yang Paling Dinanti di 2019


Yuhuu everybody, sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2019. Sebelumnya, Gimbot telah memilih gim favorit mereka di tahun 2018 dan tentunya kami siap dalam menyambut tahun 2019 dan kejutan industri gim yang ada di dalamnya.

BACA JUGA : Pamali: Indonesian Folklore Horror, Gim Buatan Indonesia Resmi Rilis

Tahun 2018 ini bisa dibilang sebagai kebangkitan dari genre battle royale. Apakah tahun 2019 mendatang akan muncul genre gim populer yang baru? Atau hadirnya deretan gim epik yang layak untuk dimainkan?

Nah, ini dia 10 gim yang paling dinanti di 2019:

1. Anthem

Platform : PC, PS4, Xbox One | Rilis : 22 Februari 2019

Gim ini memiliki genre action RPG yang dimainkan secara online multiplayer. Ceritanya sendiri dimulai dari Fort Tarsis, rumah utama bagi manusia yang berbentuk benteng raksasa. Kamu akan berperan sebagai Freelancer yang mengenakan pakaian robot yang disebut Javelins.

2. Control

Platform : PC, PS4, Xbox One | Rilis : 2019

Remedy Entertainment mengumumkan gim terbarunya yang berjudul Control. Control adalah gim dengan genre third-person-action-adventure yang menggabungkan permainan pertarungan khas Remedy dengan kemampuan supernatural.

3. Crash Team Racing Nitro-Fueled

Platform : Nintendo Switch, PS4, Xbox One| Rilis : 21 Juni 2019

Ini dia gim nostalgia yang akhirnya di-remaster. Judul Crash Bandicoot yang dihadirkan dalam bentuk balapan ini akan digarap ulang oleh Beenox yang membangun semua asetnya dari awal.

4. Devil May Cry 5

Platform : PC, PS4, Xbox One| Rilis : 8 Maret 2019

Akhirnya kabar mengenai sekuel lanjutan Devil May Cry akan dilanjutkan ke seri ke-5. Jika melihat trailer, kamu akan mendapatkan bagaimana peningkatan gameplay dalam mode combat lebih kompetitif dan bervariasi. Terdapat tokoh baru juga bernam V.

5. Jump Force

Platform : PC, PS4, Xbox One| Rilis : 15 Februari 2019

Jump Force sendiri adalah game yang menggabungkan petarung kuat dari Shonen Jump untuk dapat saling bermain bersama seperti anime Dragon Ball Z, One Piece, dan Naruto. Bahkan Light dari Death Note juga unjuk gigi.

6. Kingdom Hearts III

Platform : PS4, Xbox One| Rilis : 25 Januari 2019

Kamu dapat melihat di trailer banyaknya tokoh Disney yang terlibat seperti Frozen, Toy Story, dan Donald Duck. Kamu akan memandu Sora untuk menemukan tujuh Penjaga Cahaya dan menghentikan rencana Master Xehanort.

7. Metro Exodus

Platform : PC, PS4, Xbox One| Rilis : 15 Februari 2019

Metro Exodus adalah gim first-person shooter yang dikembangkan oleh 4A Games yang memadukan unsur pertempuran deadly combat dan stealth.  Gim ini cukup berbeda dengan dua seri sebelumnya karena terdapat fitur crafting, open-world, dan day cycle.

8. Resident Evil 2

Platform : PC, PS4, Xbox One| Rilis : 25 Januari 2019

Tidak seperti Resident Evil 7, remake Resident Evil 2 ini menampilkan sudut kamera over-the-shoulder, mirip dengan Resident Evil 4.

9. Sekiro: Shadows Die Twice

Platform : PC, PS4, Xbox One| Rilis : 22 Maret 2019

Familiar dengan gim Tenchu saat masa kecil dahulu? Bisa dibilang game ini mirip sekali dengan seri Tenchu karena lokasinya yang menampilkan Jepang di mana kamu akan memainkan karakter ninja. Game ini lahir dari tangan dingin Hidetaka Miyazaki, sang kreator Dark Souls dan Bloodborne. 

10. The Division 2

Platform : PC, PS4, Xbox One| Rilis : 15 Maret 2019

Kamu akan memainkan agen Division yang sama seperti di sekuel pertamanya, hanya saja latar belakang ceritanya mengambil lokasi kota Washington. Jika dilihat dari trailer, tampilan HUD menjadi lebih detil dan fitur drone yang dimiliki juga memiliki banyak kemampuan yang beragam.

Itu dia 10 gim yang dinanti di 2019. Apakah kamu punya pendapat lain? Tulis di kolom komentar ya!


Like it? Share with your friends!

Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.
Facebook Comments