Gim Terbaik 2018 Versi Gimbot


Gim Terbaik 2018 Versi Gimbot

Tidak terasa kita sudah di penghujung tahun 2018, banyak gim populer rilis di tahun ini yang menarik perhatian banyak orang. Sebut saja Artifact, Super Smash Bros, Marvel’s Spider-Man, Red Dead Redemption 2, dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, kami telah memilih gim terbaik yang rilis di 2018 yang berhasil menarik hati setiap content creator Gimbot! Oya, urutan di bawah tidak berdasarkan peringkat ya.

1. God of War (PS4)

Jujur saja, entah mengapa dulu saya tidak terlalu suka dengan seri God of War. Namun God of War kali ini berhasil membuat saya masuk ke dalam dunia para dewa untuk pertama kalinya ditambah hubungan antara Kratos dan Atreus membuat saya seakan-akan lupa caranya keluar dari dunia tersebut.

God of War kali ini merupakan seri God of War ke delapan yang paling berbeda dari seri-seri sebelumnya karena berlatar belakang mitologi Nordik, biasanya God of War menggunakan latar belakang mitologi Yunani.

Saya tidak akan panjang lebar menceritakan mengapa God of War layak disebut salah satu gim terbaik versi Gimbot. Namun, satu hal yang pasti kamu harus coba!

Gim Terbaik 2018 Versi Gimbot - God of War
Sosok Bapak terbaique 2018

2. State of Decay 2 (Xbox One, PC)

Seri State of Decay yang mengusung genre open world zombie survival bisa dibilang sebagai salah satu gim zombie apocalypse terbaik yang pernah ada karena menggambarkan bagaimana pentingnya bertahan hidup dengan membangun sebuah komunitas. Ada banyak sekali pembaruan di State of Decay 2 yang tidak ada di sekuel sebelumnya seperti mode co-op multiplayer yang memungkinkan kamu bermain hingga empat orang.

Lalu, ada blood plague sebagai wabah yang dibawa oleh jenis zombie baru dengan mata merah yang dapat menginfeksi pemain. Terakhir legacy mission sebagai misi utama dengan menghancurkan plague heart yang tersebar di peta sesuai dengan pilihan leader di dalam komunitasmu mulai dari Sheriff, Warlord, Builder, dan Trader di mana masing-masing leader akan membawamu ke narasi cerita dan gameplay yang berbeda.

Gim Terbaik 2018 Versi Gimbot - State of Decay 2
Zombie? pfff…

3. Celeste (Nintendo Switch, PS4, Xbox One, PC)

Ada banyak alasan mengapa Celeste layak masuk nominasi Game of The Year dan memenangkan Best Indie Game dan Games for Impact di The Game Awards 2018 lalu. Dari segi gameplay, Celeste menawarkan pengalaman platforming yang sangat menantang. Tiap level punya mekanik unik tersendiri dan akan menantang presisi dan kesabaran. Kamu akan sering mati di gim ini, tapi itu tidak masalah karena kamu bisa langsung mencoba kembali berkat respawn yang sangat cepat.

Namun yang membuat saya sangat menyukai Celeste adalah cerita dan pesan yang disampaikan. Celeste menceritakan sebuah upaya seorang yang berusaha mencari cara terbaik untuk menghadapi sisi gelap dalam kepribadiannya. Yup, masalah yang mungkin tengah kamu alami saat ini. Semuanya diceritakan dengan baik sepanjang permainan dan dikemas dengan visual retro yang indah serta musik yang, well, masuk dalam nominasi musik gim terbaik tahun ini.

Jika kamu suka gim platformer yang menantang, gim dengan presentasi retro yang bagus, gim dengan cerita yang membuka mata dan hati, atau ketiganya sekaligus, kamu wajib mencoba Celeste.

Gim Terbaik 2018 Versi Gimbot - Celeste
Wajib coba Celeste!

4. Marvel’s Spider-Man (PS4)

Mengesampingkan elemen nostalgia yang para pemain PlayStation rasakan ketika bermain Spider-Man pada tahun 2000-an, Marvel’s Spider-Man adalah sebuah eksklusif yang direncanakan dengan matang, dan tereksekusi secara sempurna.

Harus mulai dari mana ya? Gameplay yang seru dan cepat benar-benar memosisikan diri kita seperti seorang pahlawan super di dunia nyata.

Percayalah, setelah 60 menit membiasakan dirimu dengan skematik kontrolnya yang agak clunky, kamu akan sulit berhenti untuk sekadar menjelajah hingga menumpas kejahatan di kota New York yang tidak pernah tidur!

Belum lagi balutan musik oleh John Paesano yang sudah piawai menciptakan melodi-melodi yang mampu memacu adrenalin.

Tidak bisa dilupakan juga bahwa DLC dari Marvel’s Spider-Man sendiri, meskipun memiliki durasi yang singkat, namun memaparkan storyline yang tidak kacangan.

Entah suatu kebetulan atau bukan, rasanya 2018 ini adalah tahun bagi Spider-Man. Selain kemunculan gimnya yang epic, film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse pun banyak menuai ulasan positif.

Meskipun, Peter Parker pada film Avengers: Infinity War harus terhapus oleh Thanos.

Gim Terbaik 2018 Versi Gimbot - Marvel's Spiderman
Serius, main ini berasa jadi Spider-Man beneran

5. Red Dead Redemption 2 (PS4, Xbox One)

Seperti kebanyakan game keluaran Rockstar lainnya, menurut saya Red Dead Redemption 2 merupakan gim dengan detail dan gameplay terbaik yang saya pernah mainkan. Tidak perlu diragukan lagi, itu sebabnya gim ini menjadi salah satu nominasi Game Of The Year versi The Game Awards 2018.

Gim ini menghadirkan alur cerita yang sangat menarik di mana kamu akan bermain sebagai Arthur Morgan, seorang Cowboy Outlaw yang mencari tempat untuk hidup bebas tanpa hukum. Dengan konsep open world, kamu bebas menjelajahi peta dan melakukan apapun yang kamu inginkan. Serta, kamu juga dapat memilih untuk menjadi Good Cowboy atau Bad Cowboy yang menurut saya akan lebih seru menjadi Bad Cowboy agar sesekali merasakan menjadi Cowboy Outlaw yang akan dikejar-kejar oleh Bounty Hunter.

Red Dead Redemption 2 juga mempunyai fitur online di mana kamu dapat membuat karakter sendiri dan bisa menjalankan misi bersama pemain lain atau bertarung dengan pemain lain di peta yang begitu luas layaknya gim battle royale yang sedang populer belakangan ini.

Jika kamu ingin gim dengan alur cerita dan gameplay yang bisa kamu mainkan sampai ratusan jam, maka Red Dead Redemption 2 adalah gim terbaik yang bisa kamu dapatkan.

Gim Terbaik 2018 Versi Gimbot - Red Dead Redemption 2
Koboi sejati ya naik kuda, bukan RX-King



Like it? Share with your friends!

Brian

Mantan pemain profesional Snake yang belum pernah memenangkan gelar apapun. Astronaut of Gimbot.