Guide PUBG: Mengenal dan Memaksimalkan Zeroing Distance


Memanfaatkan zeroing distance saat menghadapi musuh yang jauh

zeroing distance

Ketika berbicara genre battle royale, PUBG hadir untuk memberikan pengalaman yang semi realistis. Tidak seperti pesaingnya Fortnite yang akan membawa kamu dalam kondisi duel shotgun sambil lompat atau meruntuhkan bangunan lawan.

Di PUBG pemain dituntut untuk mempertimbangkan pergerakan dan jarak musuh sebelum akhirnya kita menarik pelatuk untuk mendaratkan peluru ke musuh.

Bagian tak terpisahkan dari “mendaratkan peluru ke musuh” sendiri adalah mekanisme zeroing distance dalam membidik (aiming). Nah, pada guide PUBG kali ini Gimbot akan berbagi informasi tentang bagaimana cara kerja zeroing distance dan cara terbaik untuk memanfaatkan manuver ini ketika berhadapan dengan musuh yang jauh.

Baca Juga: Raja Battle Royale! Berikut 7 Alasan yang Membuat PUBG Masih Layak Dimainkan!

Bagaimana cara kerja zeroing distance?

Sumber: Youtube

Pertama kamu bisa membayangkan melihat musuh di kejauhan dengan menggunakan 4x Scope. Normalnya kita akan melakukan zoom in dan membidik lebih tinggi untuk memperhitungkan pergerakan bullet drop.

Hal itu dilakukan dengan harapan agar kita bisa mendaratkan peluru tepat di kepala atau badan target. Nah, jika kamu memperhitungkan zeroing distance dan menggunakannya dengan benar, maka kita tidak perlu lagi membidik di atas kepala saat target berada jauh dari jangkauan kita.

Sebagai contoh kamu ingin menembak pemain lain yang berjarak 500 meter. Scope yang kamu gunakan memiliki zeroing distance 100 meter, maka kamu mungkin harus membidik lebih tinggi dari target untuk menyesuaikan dengan jatuhnya peluru karena jarak yang terlalu jauh ini.

Contoh lain jika target berjarak 100 meter dan kamu memiliki zeroing distance 100 meter juga, maka secara teoritis peluru akan langsung mengarah ke tempat yang kamu tuju.

Sumber: es.me

Berikut adalah beberapa tips menggunakan zeroing distance untuk menghadapi musuh dari jarak jauh:

  • Temukan target yang jaraknya jauh
  • Zoom in dengan scope
  • Lihat di map dan perhitungkan berapa meter jarak target dengan kita. Sebagai referensi, satu kotak setara dengan 100 meter.
  • Sesuaikan jarak zeroing distance menggunakan tombol Page Up atau Page Down untuk mencocokan jarak
  • Jika kita telah menentukan jarak dengan benar, seharusnya peluru akan mengenai target tanpa harus mengarahkannya di atas target.

Kalo kamu ingin mengkoreksi guide ini dan memiliki tips atau informasi lain tentang zeroing distance di PUBG, jangan sungkan untuk berdiskusi melalui kolom komentar ya!


Era