Daftar Game Gratis Xbox Live Gold Juni 2019


Siap menikmati game gratis Xbox milikmu di bulan Juni ini?

Selamat datang di rubrik “Xbox Live Gold”. Kali ini Gimbot akan memberikan daftar game terbaru gratis yang akan dirilis di Xbox Live Gold Juni 2019!

BACA JUGA: 7 Game Nintendo Switch Terbaru Bulan Ini (Juni 2019)

Xbox Live Gold adalah layanan berlangganan di Xbox yang memungkinkan kamu dapat memainkan game secara online multiplayer bersama gamer lainnya.

Harganya sendiri sebesar $60 (tergantung seller yang menjual, biasanya ada yang menjual di bawah 500 ribu) dan berlaku selama satu tahun.

Untuk dapat menikmati fitur seperti online gaming, matchmaking, private chat, party chat, dan in-game voice di Xbox, kamu juga membutuhkan layanan berlangganan ini.

Selain itu, terdapat Games with Gold yang memberikan kamu empat game secara gratis setiap bulannya di Xbox One dan Xbox 360. Game Xbox 360 dapat kamu mainkan juga di Xbox One berkat dukungan backward compatibility.

Berikut lineup game gratis Xbox Live Gold di bulan Juni 2019:

EA Sports NHL 19

Tersedia mulai 1 – 30 Juni di Xbox One

NHL 19 memiliki mode permainan baru yang memungkinkan kamu bermain di arena terbuka secara online. EA Sports juga mengumumkan bahwa fitur skating mengalami peningkatan untuk akselerasi, aksi, kecepatan, dan daya tanggap daripada seri sebelumnya.

Fitur baru “World of Chel” juga memungkinkan kamu untuk memainkan berbagai mode sambil melakukan pengembangan karakter. Jika ingin melakukan pertandingan secara mandiri, pilih “Ones” yang akan mengatur permainan 1 v 1 v 1.

Rivals of Aether

Tersedia mulai 16 Juni – 15 Juli di Xbox One

Rivals of Aether adalah game yang mengusung gameplay mirip seperti Super Smash Land dan merupakan sebuah remake dari Super Smash Bros. Sederhananya, kamu dapat memainkan karakter untuk saling bertarung dengan pemain lainnya dengan mencoba mengeluarkan mereka dari arena.

Portal: Still Alive

Tersedia mulai 1 – 15 Juni di Xbox One dan Xbox 360

Portal: Still Alive adalah game yang di-port dari game Portal di Xbox 360 yang secara eksklusif dirilis di Xbox Live Arcade pada 22 Oktober 2008 lalu. Game ini mengikuti cerita asli Portal yang dikembangkan oleh Valve yang terdiri dari 14 ruang tes bonus baru yang dimodifikasi dari Portal: MapPack Versi Flash dan 9 achievement baru (12 total).

Earth Defense Force 2017

Tersedia mulai 16 – 30 Juni di Xbox One dan Xbox 360

Kamu akan memainkan seorang prajurit EDF yang merupakan bagian dari unit elit Storm 1 yang bertugas melawan pasukan alien. Menariknya, kamu dapat memilih lebih dari 150 senjata mulai dari senapan serbu dan senapan sniper hingga peluncur roket, granat dan senjata laser.

Kamua hanya dapat membawa dua senjata untuk setiap misi. Beberapa level juga memiliki kendaraan yang dapat dikendarai seperti tank, helikopter, hoverbike dan bipedal mecha tersedia. Game ini memiliki 53 level. Siap melawan invasi alien?

Kesimpulan

Xbox Live Gold Juni 2019 ini bisa dibilang sebagai Gold yang lumayan di Xbox karena hadirnya judul game besar untuk genre sport dan shooter.

Kamu dapat menjuarai pertandingan dengan mencetak hattrick di EA Sports NHL 19, melakukan pertarungan dengan berbagai kombo di Rivals of Aether, memecahkan puzzle di Portal: Still Alive, dan melawan invasi alien di Earth Defense Force 2017.


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.