Berikut 5 Rekomendasi Video Game Bulan Juni 2019


Jangan abisin THR kamu sebelum beli game-game ini.

Rekomendasi game bulan Juni

Gamer bakal menyambut bulan Juni dengan senyuman. Kenapa? Di bulan ini ada serentetan game menarik yang bisa dibeli. Selain itu, kondisi gamer yang habis mendapatkan uang THR 2019 saat lebaran tentu saja menjadi alasan terkuat kenapa bulan Juni bakal dilalui dengan penuh senyuman.

Sejauh ini Gimbot bakal memberikan rekomendasi game bulan Juni 2019 yang layak dimainkan.

Heavy Rain (PC)

Epic Games Store memberikan sebuah gebrakan di mana mereka membawa tiga game yang sebelumnya eksklusif di PlayStation yakni Heavy Rain, Beyond: Two Souls, dan Detroit: Become Human. Ketiganya bakal rilis di waktu yang berbeda dan dari ketiga itu, yang pertama bakal dirilis adalah Heavy Rain.

Sambil menunggu perilisan Heavy Rain pada tanggal 24 Juni 2019 nanti, kamu bisa mencoba terlebih dulu demonya di Epic Games Store secara gratis. Bagi yang belum pernah memainkan Heavy Rain sebelumnya, ini adalah kesempatan bagus karena Heavy Rain PC dibanderol dengan harga yang cukup murah yakni sekitar 150 ribu rupiah saja.

Di PC, Heavy Rain mendukung resolusi 4K dengan framerate 60 FPS. Meski sudah pernah keluar di console, Heavy Rain tetap layak menjadi game rekomendasi bulan Juni.

The Sinking City (PS4, Xbox One, PC)

Game The Sinking City memang kurang mendapatkan hype. Tapi sejauh yang saya lihat, game ini cukup layak untuk kalian mainkan terutama bagi yang suka dengan puzzle dan eksplorasi. Dalam trailernya, The Sinking City membawa kita menjadi seorang petualang yang datang ke sebuah lokasi yang sudah hancur lebur.

Nanti ada banyak hal yang kamu bisa lakukan seperti memecahkan puzzle misalnya. Selain itu, game ini juga memiliki tema supernatural yang membuat petualangan kalian semakin menarik untuk diikuti. Sekarang, The Sinking City sudah bisa kalian pre-order loh..

Crash Team Racing: Nitro Fueled (PS4, Xbox One, Switch)

crash team racing

Ini bisa dibilang menjadi game yang paling ditunggu di bulan Juni atau bahkan ditunggu di tahun 2019. Ya, setelah sukses dengan Crash Bandicoot: N’Sane Trilogy, Vicarious Vision kembali merilis ulang game yang populer di kalangan “anak 90an”, Crash Team Racing: Nitro Fuelede.

BACA JUGA: [OPINI] Alasan PlayStation 4 Masih Layak Dibeli di Tahun 2019

Semua mekanismenya masih sama seperti Crash Team Racing pada era PlayStation 1 tapi ada beberapa penambahan fitur seperti kustomisasi karakter dan fitur online. Dengan elemen nostalgia yang kuat, sulit rasanya untuk tidak membeli Crash Team Racing: Nitro Fueled.

Judgment (PlayStation 4)

Yakuza Team memang selalu memberikan game-game menarik untuk dimainkan oleh gamer. Di bulan Juni, mereka kembali dengan game berjudul Judgment. Game ini memiliki mekanisme gameplay layaknya Yakuza Series.

Judgment nantinya memiliki genre open world. Secara sekilas, pertarungan yang dihadirkan cukup solid dan dua open world yang disematkan juga cukup baik. Kurang lebih, judgment sedikit mirip dengan game besutan Square Enix, Sleeping Dog.

Di game ini ada beberapa mini game lucu yang bisa kalian mainkan. Dengan beragamnya fitur yang ada, judgment saya rasa menjadi salah satu game yang wajib dimainkan di bulan Juni 2019.

Warhammer: Chaosbane (PS4, Xbox One, PC)

Warhammer: Chaosbane merupakan game bergenre aRPG yang menarik untuk dimainkan. Game ini punya mekanisme sama seperti game aRPG lainnya yang sudah pernah kita mainkan. Dengan beragam misi unik dan grafis yang cukup baik, Warhammer: Chaosbane layak untuk dilirik.

Yang saya lihat, bermain Warhammer: Chaosbane tidak mudah karena nantinya gamer harus berpetualang di sebuah dungeon yang dipenuhi oleh banyak sekali musuh. Bagi yang suka tantangan, Warhammer: Chaosbane adalah pilihan tepat.


Adam Imadudin

Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!