Valve Resmi Jual Steamdeck Refurbish, Harganya Jadi Lebih Murah?


Dapatkan harga yang lebih murah, kualitas masih sama.

Kabar bahagia baru saja diberikan oleh Valve kepada kalian yang tidak kebagian atau belum punya uang untuk membeli Steamdeck. Pasalnya, kemarin Valve telah mengumumkan mulainya kegiatan penjualan perangkat ini dari jenis refurbish. Jadi, pada versi ini barangnya bukan barang baru 100%, tapi masih termasuk sangat layak untuk dimainkan, dan tentunya harganya juga akan ikut berkurang.

Dalam pengumuman lewat blog post terbaru mereka, Valve mengumumkan kalau mereka sendiri yang akan memasarkan Steamdeck versi refurbish ini. Nantinya, akan ada kategori baru bernama “certified refurbished” dan barang ini jual langsung oleh Valve. Jadinya kalian tidak perlu khawatir dengan kualitas yang akan kalian dapatkan, karena sudah terjamin dan testing dari Valve.

BACA JUGA: Call of Duty Modern Warfare 3 Akhirnya Resmi Umumkan Tanggal Rilis!

Adapun harga yang ditawarkan oleh Valve kepada barang refurbish ini juga tentu akan berbeda dengan versi baru. Berikut harga Steamdeck yang bisa kalian beli dalam kategori refurbish ini;

  • Model 64 GB – $319/4,8 Juta Rupiah, Harga Asli 6 Juta Rupiah.
  • Model 256 GB – $419/6,3 Juta Rupiah, Harga Asli 8 Juta Rupiah.
  • Model 512 GB – $519/7,8 Juta Rupiah, Harga Asli 9,8 Juta Rupiah.

Jika kita bandingkan harga barang baru dan refurbish ini, bisa kalian lihat perbedaan harganya yang bisa dibilang lumayan jauh. Paling murah, sekarang kalian bisa membeli Steamdeck dengan harga kurang dari 5 juta rupiah. Penjualan versi refurbish ini juga sudah mulai dilakukan oleh Valve, dan tentu saja pemasarannya akan dilakukan secara bertahap.

Jika kalian tertarik untuk membelinya, maka persiapkan saja uang kalian dari sekarang dan tunggu barangnya mulai masuk ke Indonesia. Jika kalian khawatir kalau barang refurbish ini terlihat kurang dan ada cacat yang ditemukan, tenang dulu karena Valve juga masih akan memberikan garansi resmi selama satu tahun.


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Arshi

Full passion di jurnalistik, terutama soal video games.