Update 1.6 Genshin Impact Akhirnya Hadirkan Skin Karakter


Selain karakter, senjata, dan event/cerita baru, Genshin Impact akhirnya akan mendapatkan skin untuk karakternya di patch update 1.6 nanti.

Featured Video Play Icon

Tanggal 28 Mei 2021 lalu, Mihoyo mengadakan presentasi terkait update versi 1.6 untuk Genshin Impact. Beberapa leak yang beredar dalam dua minggu terakhir terbukti benar. Untuk pertama kalinya karaktermu bisa menggunakan kostum yang berbeda. Selain itu seperti biasa akan ada event, karakter, dan item alias senjata baru yang bisa kamu nikmati.

Untuk lebih rincinya, berikut ringkasan singkat apa yang akan dihadirkan di update 1.6 Genshin Impact.

Kostum untuk Barbara dan Jean

update-1-6-genshin-impact-kostum

Sebagai game gacha, Genshin Impact tentunya suatu hari akan memiliki skin atau kostum unik untuk karakternya. Benar saja, dalam rangka menyambut musim panas, dua karakter yaitu Jean dan Barbara akan mendapatkan kostum yang cukup santai dan lebih mirip pakaian liburan.

BACA JUGA: Game yang Diumumkan di Presentasi Dragon Quest Tanggal 27 Mei 2021

Kostum Barbara nantinya bisa kamu dapatkan secara gratis, sedangkan kostum Jean harus kamu beli. Tapi jangan khawatir karena skin atau kostum ini hanya bersifat kosmetik. Artinya selain mengubah penampilan, skin ini tidak akan memberikan pengaruh apa-apa ke karakter tersebut.

Senjata dan Karakter Baru

update-1-6-genshin-impact-kazuha

Layaknya patch Genshin Impact sebelumnya, patch 1.6 kali ini akan menghadirkan karakter baru dan juga senjata baru. Karakter baru yang diperkenalkan kali ini adalah Kazuha. Ia adalah pengguna pedang dengan elemen Anemo yang punya kit dengan AoE yang cukup luas.

Lalu ada juga tiga senjata baru. Pertama adalah Freedom-Sworn yang merupakan pedang bintang lima yang memberikan sub-stats Elemental Mastery. Lalu ada Dodoco Tales, Catalyst dengan sub-stats Attack dan sepertinya didesain sedemikian rupa agar digunakan oleh Klee. Terakhir ada Mitternacht Waltz yang secara visual sangat cocok untuk digunakan oleh Fischl, dan dengan efek yang cocok untuk karakter tersebut.

Event, Bos, dan Cerita Baru

update-1-6-genshin-impact-event

Merayakan musim panas belum lengkap tanpa event musim panas yang ringan. Kamu bisa mengikuti berbagai aktivitas ringan, masing-masing tentu saja memberikan reward seperti Windblume Festival beberapa waktu lalu. Selain itu ada juga berbagai challenge yang menghadirkan bos unik dan baru, beberapa di antaranya sepertinya akan bersifat permanen.

Terakhir tentu saja ada potongan cerita baru yang melibatkan beberapa karakter yang kita kenal sejauh ini. Nah, uniknya elemen dari cerita ini sepertinya memiliki kaitan dengan Inazuma, area baru yang akan dirilis di Genshin Impact berikutnya.


Mihoyo belum mengumumkan tanggal patch 1.6 Genshin Impact secara resmi. Tapi jika melihat timer Character Banner yang ada saat ini, kemungkinan patch ini akan rilis dalam waktu kurang lebih 10 hari lagi.


Kaoru

Hmmm...