Update 1.4 Stardew Valley Akhirnya Hadir Dengan Segudang Fitur Dan Konten Baru


Update ini menghadirkan ratusan item baru, quality of life improvement, percakapan karakter baru, gedung baru, serta cerita baru.

update-1-4-stardew-valley-featured

Beberapa bulan lalu, developer ConcernedApe sempat mengumumkan rencana update untuk Stardew Valley. Setelah lama menunggu, hari ini update 1.4 tersebut akhirnya hadir dan menghadirkan sangat banyak perubahan.

Saya rasa update ini lebih layak diberi sebutan expansion pack karena banyaknya konten dan hal baru yang diperkenalkan di dalamnya. Dalam permainan, ada banyak item yang diperkenalkan mulai dari bibit, senjata, dekorasi rumah, hingga kostum karaktermu.

Tidak ketinggalan desa tempat tinggalmu juga mendapatkan banyak hal baru. Satu yang paling jadi sorotan tentu saja sebuah bangunan tua dan movie theater. Kami tidak bisa mengkonfirmasi apakah keduanya adalah gedung yang sama. Tapi satu hal yang jelas, bangunan tua tersebut akan menyediakan konten cerita misteri baru yang bisa kamu telusuri dalam permainan.

update-1-4-stardew-valley-1

Multiplayer dan fitur-fitur dalam bercocok tanam dan beternak tentu saja bertambah. Seperti yang sudah dijanjikan, kamu bisa membagi uang kamu dengan pemain lain dalam multiplayer. Lalu ada juga layout peternakan yang baru, kolam ikan untuk beternak hewan air/laut.

Terakhir ada banyak quality of life berupa hotkey yang membantu mengakses beberapa fitur dengan lebih cepat sertainterface dan UX yang lebih baik. Jangan lupa juga ngobrol dengan penghuni desamu karena mereka mungkin punya dialog atau event baru yang bisa kamu saksikan.

Karena update ini sangat besar, kami sarankan untuk membaca rinciannya di situs resmi Stardew Valley.

update-1-4-stardew-valley-2


Update 1.4 untuk Stardew Valley sudah bisa di-download untuk pengguna PC, Mac, dan Linux. Sementara pemain console harus menunggu sedikit lebih lama.


Kaoru