Tonton Aksi Parkour Naraka: Bladepoint dalam Trailer Terbarunya

Naraka: Bladepoint memberikanmu kebebasan untuk menjelajah lingkungan 3D dengan berbagai cara, sebelum akhirnya duel maut melawan musuh.


Kalau kamu menonton acara The Game Awards 2019 pada bulan Desember lalu (atau membaca artikel Gimbot di sini), mungkin kamu ingat bahwa salah satu game baru yang diungkap dalam acara tersebut berjudul Naraka: Bladepoint. Game ini dibuat oleh perusahaan bernama 24 Entertainment, dan menjanjikan pertarungan melee multiplayer dengan gerakan-gerakan akrobatik yang cepat.

BACA JUGA: Deretan Game Baru yang Diperlihatkan dalam Game Awards 2019

Baru-baru ini 24 Entertainment merilis trailer serta info baru untuk Naraka: Bladepoint yang fokus pada pergerakan pemain dalam game. Trailer ini disebut sebagai “Free Movement Trailer” sebab kita memang ditunjukkan betapa bebasnya gerakan yang bisa kita lakukan dalam ruang 3D yang luas. Kebebasan ini memungkinkanmu untuk melakukan eksplorasi dengan cara-cara yang tak biasa.

Sumber: Steam

Kamu bisa berlari, melompat, memanjat, berjalan di dinding, bergelantungan di tali, serta menempel di mana saja dengan menggunakan grappling hook. Rasanya seperti melihat gerakan-gerakan akrobatik dalam Assassin’s Creed, namun dengan tingkat kebebasan yang jauh lebih tinggi dan lebih cepat. Apalagi kita bisa melemparkan grappling hook saat sedang berada di udara, membuat variasi arah gerakan seolah tak terbatas.

Elemen lain yang diungkap oleh 24 Entertainment adalah bahwa game ini tidak memiliki tombol untuk bertahan atau blocking. Naraka: Bladepoint menggunakan sistem parry di mana kamu harus menyesuaikan timing sabetan pedangmu dengan serangan lawan. Sistem ini membuat pertarungan jadi terasa sangat menegangkan karena kesalahan kecil bisa menentukan apakah kamu hidup atau mati.

Sumber: Steam

Naraka: Bladepoint adalah game pertarungan multiplayer, akan tetapi tidak ada yang bilang bahwa pertarungan itu harus dilakukan secara adil. Trailer baru ini menunjukkan beberapa pilihan lain, yaitu mengalahkan pemain dengan stealth kill. Ada karakter yang memiliki kemampuan menghilang, dan kamu juga bisa menyergap lawan dari tempat yang tersembunyi. Bila kamu melihat informasi di Steam, tampaknya kamu juga akan bisa menyerang lawan dengan senjata jarak jauh.

Naraka: Bladepoint akan dirilis secara global pada tahun 2020, namun 24 Entertainment belum mengungkap tanggal pastinya. Kamu bisa mendaftarkan diri sebagai Forerunner (praregistrasi) di situs resmi Naraka: Bladepoint untuk mendapatkan sejumlah imbalan serta beta key saat sudah tersedia nantinya.


Ayyub Mustofa

Jarang main game sampai tamat kecuali untuk review. Menyukai hampir semua genre, dan hingga kini masih menunggu kemunculan Megaman X9.