Tips Xbox – Pilih Xbox One S atau Xbox One X?


Bingung memilih Xbox One S atau Xbox One X? Temukan jawabannya di sini.

Xbox One memiliki banyak versi mulai dari Xbox One S dan Xbox One X dan masing-masing memiliki kelebihan. Xbox One S memiliki ukuran yang lebih kecil dan Xbox One X memiliki mesin console terkuat saat ini.

BACA JUGA: 10 Desain Xbox One Limited Edition Terbaik

Masalahnya, bagaimana jika kamu adalah seorang gamer yang baru pertama kali ingin membeli Xbox One dan bingung harus membeli versi yang mana?

Atau kamu sudah pernah memainkan Xbox One dan ingin membeli lagi untuk sepupumu atau keponakanmu sehingga dapat bermain bersama saat liburan.

Nah, kamu dapat mencoba fitur Help Me Choose dari Xbox.

Fitur Help Me Choose akan menanyakan seputar kebutuhanmu dalam bermain game mulai dari dasar hingga keperluan lainnya seperti untuk hiburan. Terdapat sembilan pertanyaan yang dapat kamu jawab.

Misalnya, pertanyaan pertama akan menanyakan apakah kamu ingin memainkan Xbox One ini untuk diri sendiri atau diberikan sebagai hadiah? Atau apakah ini pertama kalinya kamu membeli Xbox One atau kamu sudah memiliki banyak versi Xbox One tetapi bingung ketika ingin membeli yang baru?

Selain itu, sistem Xbox juga akan menanyakan siapa saja yang akan sering memainkan Xbox One ini berdasarkan umurnya, apakah anak-anak, remaja, atau orang dewasa? Jika untuk anak-anak, Xbox memiliki fitur parental control yang dapat melacak dan membatasi waktu bermain game agar tidak kebablasan.

Selanjutnya, seberapa sering kamu memainkan game, apakah setiap hari, ketika memiliki waktu luang saja, atau sudah lama sekali kamu tidak bermain dan ingin memulainya kembali. Lalu, genre game apa saja yang sering dimainkan. Kamu dapat memilih mulai dari Action & Adventure, Family & Kids, Fighting, Racing & Flying, Roleplaying, Shooter, Sports, dan Strategy.

Tidak kalah penting, mana yang lebih kamu sukai, memainkan game menggunakan kaset fisik atau digital download? Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Apakah kamu juga berencana untuk menonton film Blu-ray atau DVD dengan Xbox One?

Selanjutnya, Xbox One didesain untuk dapat memainkan game yang sama dan menggunakan aksesoris, tetapi apa yang paling kamu soroti? Apakah kamu menginginkan semuanya mulai dari fitur 4K, game dapat dimainkan dengan lancar, dan waktu loading yang lebih cepat?

Atau kamu hanya ingin memainkan game-game terbaru? Atau mungkin kamu ingin mendapatkan opsi lainnya yang terjangkau sehingga dapat membeli lebih banyak game dan aksesoris?

Memasuki pertanyaan terakhir, berapa banyak game yang dimainkan dalam setahun? Semakin banyak, artinya kapasitas penyimpanan yang dibutuhkan juga bertambah.

Sebagai contoh, kamu bisa saja mendapatkan rekomendasi untuk membeli Xbox One X karena sesuai dengan kebutuhan bermain game milikmu. Kamu juga akan diberikan beberapa alasan terkait kenapa harus Xbox One X.

Menariknya, kamu juga akan ditawarkan contoh bundle Xbox One X beserta game di dalamnya yang dapat dibeli dengan harga yang lebih murah. Selain itu, terdapat beberapa aksesoris dan judul game yang sesuai dengan gaya bermainmu.

Tertarik mencobanya? Akses fitur Help Me Choose di sini.


Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.