7 Tips Menjadi Pro di Fortnite Battle Royale


Fortnite Battle Royale adalah mode PvP di gim Fortnite di mana kamu akan bertarung dengan 100 pemain lainnya untuk menjadi last man standing. Mode ini dapat dimainkan secara gratis.

Nah, masalahnya tidak mudah untuk mendapatkan gelar victory royale di Fortnite karena kamu akan berhadapan dengan 99 pemain lainnya yang memiliki skill beragam.

Ada banyak faktor penentu dalam memainkan gim battle royale terutama untuk Fortnite yang agak berbeda dengan gim lainnya mulai kemampuan membangun bangunan, strategi pemilihan tempat mendarat, hingga pemilihan senjata.

Simak tips berikut ini yang akan membantumu mendapatkan victory royale di Fortnite:

1. Pilih lokasi landing yang ramai

Ketika kamu berada di Respawn Island sebelum memulai battle royale, pastikan kamu membuka peta dan melihat jalur bus yang ada.

Memilih lokasi landing sebenarnya tergantung dengan gaya bermainmu. Jika kamu adalah tipe camper, pilih lokasi landing yang agak jauh dari jalur bus. Tetapi jika kamu adalah tipe aggresive, pilih lokasi landing di awal atau di tengah jalur bus yang ramai dipilih musuh.

Saran kedua adalah yang terbaik untuk membiasakan kamu bermain cepat ketika bertemu banyak musuh dalam satu waktu. Sebagai latihan kamu bisa mencoba mendarat di Tilted Tower yang selalu ramai.

2. Asah kemampuan building di Playground

Mengusung tema “The Battle is Building”, Fortnite Battle Royale menuntut pemain untuk menguasai satu skill tambahan lagi di battle royale selain shooting, yaitu building.

Jago shooting karena memiliki aim yang bagus bukan jaminan di Fortnite terutama jika kamu berhadapan dengan musuh yang memiliki skill building di atas rata-rata. Artinya, kamu tidak bisa jago di salah satu elemen gameplay saja untuk mendapatkan victory royale.

Lakukan latihan building bersama dengan temanmu di Playground. Biasakan untuk membangun tangga terlebih dahulu sebelum membangun dinding kotak dengan cepat.

3. Lakukan farming dengan cepat

Terdapat tiga jenis material yang dapat kamu farming untuk bahan building, yaitu wood, stone, dan metal.

Bagaimana mengumpulkannya dengan cepat? Wood dapat dikumpulkan dari pohon besar atau tumpukan bahan kayu. Stone dari bebatuan dan metal dari mobil.

4. Pilih loadout untuk slot senjata dengan bijak

Jika untuk ammo dan material dapat kamu kumpulkan sebanyak-banyaknya. Tidak dengan senjata. Kamu hanya diberikan lima slot untuk inventory senjata dan item consumables.

Senjata yang dihadirkan juga memiliki tipe pertarungan yang berbeda, mulai dari jarak dekat, menengah, dan jauh. Setidaknya, sediakan tiga slot pertama untuk senjata.

Slot pertama dapat diisi dengan Assault Rifle untuk jarak menengah. Slot kedua diisi dengan Shotgun untuk jarak dekat. Slot ketiga dapat diisi dengan Sniper untuk jarak jauh. Sisakan dua slot untuk item consumables seperti Medkit, Minis, Shields, atau Grenade.

5. Lakukan kombinasi shooting dan building

Jika kamu bertarung dengan musuh dalam jarak dekat, biasakan untuk shooting sambil melakukan building. Kemampuan building yang cepat akan membuat bingung musuh dan saat itu kamu bisa melakukan tembakan lanjutan untuk menghabisinya.

6. Pilih highground untuk selalu berada di atas angin

Highground adalah sebutan untuk posisi karakter yang berada di atas musuh. Kamu bisa memanfaatkan highground menggunakan tebing tinggi yang ada di peta atau dengan membangunnya sendiri menggunakan material.

Highground ini sangat bermanfaat dalam pertempuran karena akan memberikan ruangan yang lebih luas dalam membidik musuh yang berada di bawah dan sebaliknya, lawan akan kesulitan untuk menembak.

7. Komunikasi adalah kunci kerja sama tim

Jika kamu bermain duos atau squad, pastikan kamu menggunakan mic. Kerja sama tim akan terbangun dengan solid jika kamu dapat selalu berkoordinasi dengan temanmu.

Selalu berikan informasi penting seperti di arah mana musuh terlihat, pemilihan lokasi selanjutnya untuk aman dari zona storm, hingga apa yang akan dilakukan ketika bertemu musuh di depan mata. Misal, apakah kamu akan melemparkan Grenade atau melakukan pushing ke arah musuh?

Itu dia tips untuk menjadi pro di Fortnite Battle Royale. Selamat mencoba!


Like it? Share with your friends!

ChipsMan

Never ever gimme shooter game when I eat chips cause my aim will be potato