Tips Memaksimalkan Profit dari Jual Beli Turnip di Animal Crossing: New Horizons

Meskipun bisa membuatmu kaya mendadak, jual beli Turnip di Animal Crossing: New Horizons harus dikelola dengan hati-hati.


tips-jual-beli-turnip-animal-crossing-new-horizons-featured

Salah satu cara untuk menjadi kaya mendadak di Animal Crossing: New Horizons adalah dengan jual beli Turnip. Kamu mungkin pernah menemui screenshot atau video di mana seorang pemain bisa mendapatkan jutaan Bells dan Timmy dan Tommy hanya dengan menjual Turnip saja.

Kamu juga bisa mendapatkan momen tersebut jika kamu melakukan hal yang sama. Hanya saja, tidak seperti item lain, Turnip punya mekanisme penjualan dan pembelian yang sangat berbeda. Kamu harus membuat rencana, bersabar, dan mengambil keputusan yang mungkin sedikit berisiko.

BACA JUGA: Inilah Serangga dan Ikan Baru yang Muncul di Bulan April di Animal Crossing: New Horizons

Dalam artikel ini, kami akan mengajarkan beberapa hal yang harus kamu ketahui ketika ingin melakukan jual beli Turnip, mulai dari mekanisme hingga cara untuk mendapatkan profit sebesar mungkin.

1. Jadwal Jual dan Beli Turnip

tips-jual-beli-turnip-animal-crossing-new-horizons-4

Proses membeli dan menjual Turnip punya jadwal yang harus kamu ikuti. Kamu hanya bisa membeli Turnip dari Daisy Mae yang hanya datang di pulaumu di hari Minggu jam 5 pagi. Tapi ia akan pergi 12 siang, karena itu pastikan kamu menemuinya di pagi hari.

Harga Turnip yang ditawarkan Daisy Mae akan berbeda tiap minggunya, dan kamu harus membeli dalam bentuk bundle berisi 10. Karena itu jika kamu ingin membeli, pastikan kamu menyiapkan Bells yang cukup serta mengingat harga belinya.

Turnip yang kamu miliki bisa kamu jual ke Timmy dan Tommy di toko mulai dari hari Senin hingga Sabtu. Menariknya, harga yang mereka tawarkan selalu berbeda. Kadang mereka menawarkan harga yang membuatmu rugi, tapi suatu hari mereka memberikan harga yang membuatmu mendadak kaya.

tips-jual-beli-turnip-animal-crossing-new-horizons-3

Satu lagi mekanisme yang perlu kamu ingat adalah Turnip yang kamu beli di hari Minggu akan busuk di hari Minggu berikutnya. Setelah lewat seminggu semua Turnip akan membusuk dan menjadi sampah.

Artinya dalam waktu satu minggu itu kamu harus menentukan kapan kamu ingin menjual Turnip tersebut. Apakah kamu ingin menjualnya dengan surplus 20 Bells hari ini, atau kamu ingin menunggu dengan harapan harganya naik sehingga kamu bisa untung lebih besar?

2. Kenali Pola Perubahan Harga

tips-jual-beli-turnip-animal-crossing-new-horizons-1

Mulai dari hari Senin, harga Turnip yang ditawarkan oleh toko akan berubah dua kali sehari yaitu tiap jam 12 malam dan 12 siang. Perubahan ini akan terjadi tiap pagi dan sore, jadi kamu bisa menanyakan harganya di dua waktu tersebut.

Fluktuasi harga Turnip di toko biasanya punya pola tertentu. Dalam satu minggu akan ada saat di mana awalnya harganya sangat rendah dan perlahan terus turun, tapi di satu titik harganya kemudian melejit dan terus naik sampai akhirnya mencapai harga tertinggi sebelum akhirnya turun sedikit demi sedikit.

Dalam minggu yang buruk, kadang harga ini tidak kunjung naik dan kamu sepertinya dipaksa untuk merugi. Tapi kadang harga yang ditawarkan toko tidak punya pola tertentu atau naik-turun secara acak.

Kecuali pengelola toko langsung menawarkan harga yang cukup tinggi, kamu selalu ingin mempelajari pola harga yang mereka tawarkan terlebih dahulu. Artinya, sabarlah menunggu paling tidak satu hari dengan harapan kamu bisa mendapatkan harga yang lebih baik dan untung yang lebih besar.

3. Selalu Siap dengan Rencana Cadangan

tips-jual-beli-turnip-animal-crossing-new-horizons-2

Suatu hari kamu mungkin mendapatkan tawaran harga yang sudah menguntungkan, tapi kamu masih berharap mendapatkan tawaran harga yang lebih tinggi lagi. Hanya saja kamu tidak ingin langsung rugi besar jika ternyata harga yang ditawarkan Timmy dan Tommy terjun bebas.

Jika ingin mengambil risiko tersebut, sebaiknya jual sebagian Turnip yang kamu miliki sampai akhirnya kamu mendapatkan kembali modal yang kamu keluarkan di hari Minggu lalu. Cara ini memastikan bahwa meskipun di hari-hari berikutnya harga jual Turnip merosot jauh, kamu tetap akan mendapatkan untung.

Terakhir, mungkin kamu mendapatkan minggu yang sangat sial dan harga jual Turnip di pulaumu selalu membuatmu rugi. Jangan khawatir, karena toko di pulaumu bukan satu-satunya tempat untuk menjual Turnip.

tips-jual-beli-turnip-animal-crossing-new-horizons-5

Kamu juga bisa menjual Turnip di pulau pemain lain. Cukup kunjungi pulau pemain tersebut, kunjungi toko di pulaunya, dan jual Turnip yang kamu bawa. Jadi saat sudah desperate, coba hubungi teman-temanmu dan tanyakan harga Turnip di pulau mereka.

Bergabung di grup komunitas juga akan sangat membantu proses jual-beli Turnip ini. Suatu hari mungkin ada saja anggota komunitas yang punya harga Turnip yang sangat tinggi dan ia mau menerimamu untuk menjual Turnip di pulau tersebut. Karena itu carilah komunitas atau grup Animal Crossing: New Horizons baik itu lokal maupun internasional.


Kaoru

Hmmm...