Tips dan Panduan Laplace M Untuk Pemula


laplace m

Beberapa bulan belakangan ini para fan RPG mobile telah dimanjakan dengan kehadiran dua game keren seperti Ragnarok M Eternal Love dan yang baru rilis tahun 2019 ini adalah Laplace M.

Game yang dikembangkan oleh ZlongGames ini sukses mencuri perhatian para gamer, terbukti lewat satu juta pemain yang telah melakukan pre-registration dan dengan cepat memperoleh 100 ribu unduhan di hari peluncurannya!

Sumber: YouTube

Bagi kamu yang belum tahu nih, Laplace M adalah open world MMORPG yang menampilkan grafis anime yang memukau, storyline yang keren, BGM yang memanjakan telinga, dan banyak fitur keren yang pastinya bisa membuat para pemainnya betah berlama-lama.

Baca Juga: 5 Game Seperti Monster Hunter yang Ga Kalah Seru!

Berbeda dengan Ragnarok M Eternal Love, di game ini tidak ada mekanisme stamina, jadi setiap orang bebas bermain selama yang mereka mau secara gratis dan tipe RPG seperti ini, waktu yang kamu dedikasikan ke dalam game akan sangat mempengaruhi progres dari karakter kamu.

Nah, jika kamu baru memutuskan untuk mencoba mencicipi game ini, Gimbot akan memberikan tips dan panduan Laplace M supaya petulangan kamu semakin seru dan mengasyikan!

Pilihlah Class Sesuai Playstyle

Tips dan Panduan Laplace M Untuk Pemula
Sumber : kliknklik

Laplace M memiliki 4 class yang bisa dipilih dan sama seperti RPG pada umumnya, mereka memiliki peran dan kelebihan masing-masing.

Kamu bisa memilih class Warrior yang didesain sebagai tank dalam party, Mage sebagai raja magic AoE, Assassin yang memiliki tingkat DPS paling tinggi, atau Cleric jika kamu memiliki jiwa support sejati.

Memilih class memang biasanya sangat bergantung pada kepribadian atau playstyle kamu sendiri. Tapi jika kamu bermain bersama teman, pertimbangkan untuk melengkapi semua class yang ada dalam party.

Kamu bisa membuat lebih dari satu karakter dalam satu akun, coba untuk fokus memaksimalkan karakter pertama terlebih dahulu sebelum membuat karakter baru lainnya.

Selesaikan Quest Sebanyak yang Kamu Mampu

Tips dan Panduan Laplace M Untuk Pemula
Sumber : Youtube

Ada banyak hal yang harus dilakukan dan banyak tempat yang bisa kamu jelajahi di Laplace M. Kamu bebas untuk bertempur dengan monster di setiap map yang kamu inginkan.

Meskipun grinding dan farming adalah dua elemen yang selalu melekat dalam RPG, tapi sebenarnya menyelesaikan quest di Laplace M itu akan memberikan kamu benefit lebih baik.

Dengan menyelesaikan quest yang diberikan kamu bisa mendapatkan beberapa item dan material penting.

Ada beberapa tipe quest yang tersedia di Laplace M, tapi sebagai permulaan, kami sarankan kamu fokus untuk menyelesaikan main quest.

Bagi kamu yang bingung mencari main quest, kamu bisa melihat tandanya yaitu tulisan “M” di quest log. Selain itu kamu juga bisa menyelesaikan side-quest untuk mendapatkan reward tambahan. Pastikan untuk selalu memerikan side-quest di setiap map yang kamu jelajahi.

Kingdom Event

Tips dan Panduan Laplace M Untuk Pemula
Sumber : GridGames

Ketika mencapai level 10, kamu bisa berpartisipasi dalam Kingdom Event. Lewat event ini kamu bisa mendapatkan item penting yang berguna untuk progres karakter kamu.

Untuk mengakses event ini, caranya cukup tap ikon Kingdom di atas kanan layar.

Jangan Lupa Unlock dan Upgrade Skill

Tips dan Panduan Laplace M Untuk Pemula
Sumber : Enduins

Setiap class di Laplace M memiliki set skill unik yang harus dipelajari dan upgrade. Dengan skill point yang terbatas, pastikan untuk membaca deskripsi skill dengan seksama dan naikkan sesuai kebutuhan dan build yang kamu inginkan.

Sebagai contoh class Warrior, ada beberapa skill yang membuat class ini memiliki damage yang besar, sementara skill lain jika di upgrade bisa membuat karakter menjadi tank.

Untuk mengakses menu skill, klik ikon disebelah bag pada sebelah kanan layar dan kamu akan melihat ikon buku.

Auto Battle dan Transformation

Tips dan Panduan Laplace M Untuk Pemula
Sumber : Enduins

Auto Mode merupakan salah satu fitur yang memudahkan kita untuk menjelajahi dunia Laplace M dan menyelesaikan rangkaian quest. Dalam pertempuran melawan monster, auto battle mode hanya cocok digunakan untuk melawan monster atau boss yang cupu.

Seiring dengan level dan progres yang kamu lewati akan ada saat di mana kamu tidak bisa bergantung pada fitur auto battle mode ini. Sebagai contoh saat melawan boss, mereka di desain memiliki special move yang bisa memberikan damage cukup besar kepada karaktermu, jika bermain secara manual, kamu bisa dengan mudah untuk menghindarinya.

Beberapa pertempuran mungkin cukup sulit untuk dimenangkan pada saat awal permainan dan dengan kondisi seperti ini, kamu harus bergantung pada fitur Transformation.

Transformation juga bisa menjadi sebuah trik yang efisien saat melawan boss. Kamu bisa menghindari pertempuran sambil menunggu cooldown dari skill Transformation.

Segera Gabung Atau Buat Guild

Tips dan Panduan Laplace M Untuk Pemula
Sumber : Mobileague

Sama seperti RPG pada umumnya, salah satu fitur yang pasti ada di genre ini adalah Guild.

Kamu harus mencapai level 18 jika ingin bergabung atau membuat guild. Bukan lah hal yang sulit untuk mencapai level ini di hari pertama kamu bermain Laplace M.

Selain bisa mendapatkan perk atau quest khusus, dengan bergabung atau memiliki guild, kamu bisa berinteraksi dengan pemain lain atau bahkan mencari teman baru yang bisa diajak berpetualang bersama.

Periksa Achievement

Tips dan Panduan Laplace M Untuk Pemula

Semua aktivitas yang kamu lakukan selama di dunia Laplace M akan tercatat di adventure guide yang bisa diakses melalui ikon book di bawah bag.

Pastikan untuk memeriksa beberapa quest dan achievement di setiap tab yang juga berperan sebagai daftar yang harus kamu lakukan setiap harinya.

Periksa Mail dan Bag

Tips dan Panduan Laplace M Untuk Pemula
Sumber : Youtube

Tips ini mungkin lebih dikhususkan untuk pemain yang mengikuti pre-register. Ada banyak reward bermanfaat yang bisa kamu klaim dengan cara klik ikon social di sebelah kiri kolom chat, lalu klik mail.


Like it? Share with your friends!

Era

Facebook Comments