Event Tetris 99 Maximus Cup Berikutnya Akan Berhadiah Tema Pokemon Sword And Shield


Tidak seperti tema sebelumnya, tema Pokemon Sword And Shield ini punya beberapa sentuhan ekstra yang membuatnya unik.

tetris-99-maximus-cup-pokemon-sword-and-shield-new

Baru minggu lalu Tetris 99 mengadakan event Maximus Cup dengan hadiah tema Luigi’s Mansion 3. Tapi tanpa menunggu lama mereka langsung mengumumkan event Maximus Cup berikutnya, kali ini dengan tema Pokemon Sword And Shield.

Jika kamu sudah sering mengikuti event ini, harusnya kamu sudah cukup familier. Tidak ada perubahan sama sekali dalam peraturan event ini. Selama durasi event yaitu tanggal 8 hingga 12 November 2019, tiap finis yang kamu peroleh saat bermain Tetris 99 akan memberikanmu poin. Jika kamu berhasil mengumpulkan 100 poin, kamu akan mendapatkan tema baru untuk Tetris 99.

tetris-99-maximus-cup

Jujur saja, mengumpulkan 100 poin bukanlah hal yang terlalu mudah. Dari pengalaman pribadi, pemain lain di game ini jauh lebih sulit dibanding beberapa bulan lalu. Tapi jangan khawatir, karena poin yang kamu peroleh akan bersifat akumulatif. Jadi meskipun kamu kesulitan bahkan untuk finis di posisi 50 besar, kamu akan tetap bisa mendapatkan 100 poin selama mau meluangkan waktu dan main berkali-kali.

Satu hal yang kami sadari adalah tema Pokemon Sword And Shield ini punya sentuhan ekstra dan lebih unik dibanding tema dari event Maximus Cup sebelumnya. Biasanya, tema baru di Tetris 99 hanya akan mengubah tekstur blok, latar belakang permainan, icon, efek suara, dan tentunya musik. Tapi jika kamu melihat cuplikan di atas, 98 pemain lain dalam permainan diwakilkan dengan icon Pokemon yang berbeda. Ini membuat siapapun yang kamu serang adalah Pokemon yang akan kamu tangkap, apalagi tiap pemain yang mati juga berubah jadi icon.

Seperti event sebelumnya, Tetris 99 Maximus Cup ini merupakan cara Nintendo mempromosikan game baru yang akan mereka rilis dalam waktu dekat. Bersamaan dengan itu event ini juga menarik pemain untuk kembali mengunjungi dan bermain Tetris 99.

Sebelumnya, Tetris 99 Maximus Cup juga digunakan untuk mempromosikan Luigi’s Mansion 3, Super Kirby Slash, hingga Splatoon 2. Dengan tren tersebut, saya rasa rilis penting lain seperti Animal Crossing: New Horizon (Maret 2020) atau bahkan Persona 5 Scramble (Februari 2020) juga akan kebagian jatah Maximus Cup.

Tetris 99 tersedia secara gratis untuk pengguna Nintendo Switch Online Membership. Jadi jika kamu sudah berlangganan, cukup cari dan download untuk mengikuti event Tetris 99 Maximus Cup ini. Jangan lupa juga untuk memainkan Pokemon Sword And Shield yang akan rilis tanggal 15 November nanti.


Kaoru