Persona 5 Scramble Akan Rilis Di Jepang Tanggal 20 Februari 2020


Tidak cuma itu, sepertinya Persona 5 Scramble juga lebih dari sekadar game Musou biasa, tapi lebih ke action RPG.

tanggal-rils-persona-5-scramble

Setelah trailer pertamanya di bulan April lalu, Atlus akhirnya memberikan pengumuman baru tentang Persona 5 Scramble: The Phantom Strikers. Game spin-off dari Persona 5 ini kan rilis untuk Nintendo Switch dan Playstation 4 Jepang tanggal 20 Februari tahun 2020 nanti. Sayangnya belum ada konfirmasi mengenai tanggal rilis untuk pasar barat.

Persona 5 Scramble adalah satu dari dua game Persona 5 yang diumumkan sejak awal tahun ini. Game yang namanya disingkat menjadi P5S ini sedikit spesial karena akan jadi game Persona pertama yang rilis di platform Nintendo.

Banyak yang mengira P5S akan jadi port Persona 5 untuk Nintendo Switch. Namun ketika diperkenalkan bulan April lalu, P5S ternyata akan jadi game Musou atau Warriors di mana kamu menghabisi ratusan musuh, kali ini dengan karakter Persona 5. Ini tentu membuat pemain Nintendo Switch sedikit kecewa karena mereka mengharapkan port Persona 5 atau game yang bukan genre Musou.

tanggal-rils-persona-5-scramble-gameplay

Tapi melalui trailer baru yang rilis hari ini, sepertinya P5S lebih dari sekadar game Musou biasa, tapi lebih ke action RPG dengan combat ala Musou. Selain bertarung menghadapi ratusan musuh, kamu juga akan melakukan free roam dan berinteraksi dengan karakter-karakter lain. Dengan kata lain kamu sepertinya akan tetap merasakan pengalaman bermain Persona 5.

Jika kamu bisa membaca bahasa Jepang, P5S bisa kamu pre-order saat ini juga. Kamu juga bisa membeli versi limited edition yang berisi art book, soundtrack berisi 45 lagu, handuk, dan merchandise menarik lain.

Jika kamu masih penasaran dengan P5S, tanggal 4 November nanti kamu bisa menyaksikan live stream yang akan menggali game ini lebih dalam lagi. Selain itu jika kamu punya Playstation 4, jangan lupa akhir November nanti kamu juga bisa memainkan Persona 5 Royale, satu lagi game terbaru dari Persona 5.


Kaoru