Sony Akhirnya Merilis Tanggal dan Harga Resmi dari PS5

Sudah siapin tabungan buat beli console teranyar dari PlayStation?


harga-playstation-5

PlayStation 5 Showcase yang digelar lewat streaming YouTube menjawab rasa penasaran semua gamer dengan memberikan detail tanggal dan harga dari console teranyar mereka, PS5.

PS5 akan meluncur secara resmi pada tanggal 12 November mendatang. Tersedia dalam dua versi, masing-masing dibanderol dengan harga $499 atau sekitar kisaran 7 jutaan untuk PS5 dan $399 atau sekitar kisaran 5 jutaan untuk PS5 Digital Edition.

Saat periode peluncuran awal, PS5 akan tersedia di tujuh negara terlebih dahulu mulai dari AS, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Lalu, pada tanggal 19 November akan dirilis secara serentak di seluruh dunia (termasuk Eropa, Timur Tengah, Amerika Selatan, Asia, dan Afrika Selatan).

Apa pun pilihan console yang dipilih tergantung memainkan menggunakan kaset fisik atau digital, Sony meyakinkan bahwa kamu akan tetap mendapatkan pengalaman bermain game next-gen yang sama-sama maksimal.

BACA JUGA: Riot Games Mengumumkan Fase Closed Beta League of Legends: Wild Rift di Indonesia

Seperti yang kamu tahu, PS5 dibekali tenaga prosesor delapan inti AMD Zen 2 CPU yang punya kecepatan 3,5 GHz. Lalu, console ini memiliki GPU AMD RDNA2 yang memiliki 10.3 teraflop dengan komputasi yang berjalan di 2.23 GHz.

Kapasitas penyimpanannya sendiri dilengkapi RAM 16 GB dan storage 825GB SSD. Optical drive yang ada juga mendukung Ultra HD Blu-ray. PS5 dan PS5 Digital Edition memiliki bentuk yang hampir sama dengan ukuran dimensi 390 x 104 x 260 mm.

Console ini dapat memainkan game 4K pada 60fps hingga 120 fps bahkan hingga 8K sehingga waktu loading game menjadi lebih cepat tanpa menunggu lama saat bermain. Audionya juga dilengkapi dengan fitur “Tempest” 3D AudioTech.

Kabar baiknya, game selain Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Call of Duty Black Ops: Cold War, dan Demon’s Souls yang sebelumnya telah diumumkan dan dapat dimainkan saat peluncuran nanti, ada beberapa game baru yang akan menyambangi PS5 mulai dari:

  • Devil May Cry 5 Special Edition (Capcom)
  • Final Fantasy XVI (Square Enix)
  • Five Nights at Freddy’s Security Breach (Steel Wool Studios and ScottGames)
  • Hogwarts Legacy (Warner Bros. Games)
  • God of War Ragnarok (Santa Monica Studio)

Sony juga mengumumkan layanan membership terbaru untuk pengguna PlayStation Plus di PS5, yaitu PlayStation Plus Collection. Gamer PS5 yang berlangganan PS Plus ini akan dapat mengunduh dan memainkan game PS4 seperti Batman Arkham Knight, Bloodborne, Fallout 4, God of War, Monster Hunter: World, Persona 5, dan masih banyak lagi.


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.