Pernah Ditolak, Akhirnya Steam Link Bisa Digunakan di iOS


Akhirnya para pengguna IOS bisa menggunakan Steam Link.

Steam Link

Berita tak terduga datang dari fitur Steam Link untuk platform mobile iOS. Ya, setelah satu tahun ditolak oleh Apple, akhirnya Steam Link tersedia untuk platform smartphone prestisius tersebut.

Steam Link merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan gamer memainkan koleksi game Steam mereka di iPhone, iPad, dan Apple TV. Untuk bisa melakukan hal ini gamer harus memiliki koneksi internet yang cukup cepat untuk bisa menjalankan Steam Link.

Tak mudah bagi Valve untuk bisa mewujudkan hadirnya Steam Link di OS milik Apple. Bulan Mei tahun 2018, pengajuan Steam terkait Steam Link ditolak oleh Apple.

BACA JUGA: Ubisoft Gratiskan Salah Satu Game Terbaiknya, Steep

“Tim di sini menghabiskan banyak waktu untuk proyek ini dan juga untuk proses persetujuan. Jadi kami jelas kecewa. Namun kami berharap Apple akan mempertimbangkan kembali keputusan mereka di masa depan,” ujar Steam tahun lalu.

Untuk mengunduh Steam Link, kalian hanya perlu datang ke sini. Sejauh ini Steam Link di iOS mendapatkan respon yang cukup bagus dari para gamer. Untuk bisa menjalankan Steam Link, pengguna iOS harus memiliki iPhone atau iPad dengan iOS 10 atau lebih, memiliki Steam di PC, dan memiliki jaringan internet yang sama untuk digunakan ke PC dan iPhone atau iPad.

Di iTunes, Steam Link mendapatkan rating 4,4 dari 5. Mayoritas pengguna yang tampaknya cukup puas dengan aplikasi ini.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.