Stardew Valley Sekarang Bisa Kamu Mainkan di Smartphone!


Game farming simulator Stardew Valley sudah bisa kamu mainkan di berbagai platform mulai dari PC, PS4, Xbox, hingga Nintendo Switch. Hari ini, game terkenal buatan Eric “ConcernedApe” Barone ini bisa kamu mainkan di smartphone kamu. Jika kamu belum tahu, Stardew Valley adalah game farming simulator di mana kamu mengelola peternakan warisan kakekmu di sebuah desa....

stardew-valley-rilis-di-smartphone-featured

Game farming simulator Stardew Valley sudah bisa kamu mainkan di berbagai platform mulai dari PC, PS4, Xbox, hingga Nintendo Switch. Hari ini, game terkenal buatan Eric “ConcernedApe” Barone ini bisa kamu mainkan di smartphone kamu.

Jika kamu belum tahu, Stardew Valley adalah game farming simulator di mana kamu mengelola peternakan warisan kakekmu di sebuah desa. Game ini disebut sebagai penerus Harvest Moon: Back to Nature. Tapi tidak hanya mengambil elemen yang disukai dari game legendaris tersebut, Stardew Valley juga memperbaiki berbagai kekurangan serta menambahkan fitur baru yang membuatnya lebih seru.

Sejak rilis tahun 2016, game ini menuai banyak pujian dan mendapatkan banyak nominasi penghargaan di tahun yang sama. Mengingat game ini dikembangkan oleh satu orang saja, prestasi ini tentu luar biasa.

Port ini tentu bukan asal melempar game yang ada ke layar smartphone saja. Dalam blog Stardew Valley, dijelaskan bahwa dalam versi mobile ini kamu bisa membawa save data dari PC. Artinya kamu tidak harus bermain dari awal jika membeli game ini.

Selain itu versi mobile Stardew Valley juga punya fungsi tambahan yang sangat berguna untuk pengguna smartphone. Misalnya tidak seperti di console atau PC, permainan bisa akan otomatis tersimpan jika kamu menutup aplikasinya kapan saja. Lalu ada juga pinch to zoom, opsi kontrol seperti virtual joystick, serta interface yang berbeda seperti yang bisa kamu lihat di bawah.

stardew-valley-rilis-di-smartphone-gameplay

Stardew Valley Mobile bisa kamu dapatkan di Google Play dan App Store dengan harga US$7,99 atau Rp119.000,-


Kaoru