SNK Ciptakan Dua Game Metal Slug Baru, Saatnya Heavy Machine Gun!

Satu judul Metal Slug direncanakan terbit di console, dan satu di mobile dengan menerapkan gaya permainan kartu. Siap baku tembak barbar lagi?


Heavy Machine Gun! Penggemar setia seri Metal Slug pasti sudah tidak asing dengan seruan ini, yang sudah jadi ciri khas setiap kali kita main game run and gun buatan SNK tersebut. Metal Slug memang tidak ada matinya, baik kamu main di console jadul maupun platform modern rasanya tetap sama-sama seru. Apalagi bila main bersama teman.

Kalau kamu kangen ingin main Metal Slug lagi, ada kabar baik untukmu. SNK rupanya tengah menyiapkan dua judul Metal Slug baru, satu untuk console dan satu untuk mobile. Sebetulnya kabar tentang Metal Slug versi console ini sudah pernah berhembus sejak tahun 2019, namun kini infonya sedikit lebih jelas setelah ada berita dari media Korea yaitu Inven.

Metal Slug Defense, cukup populer di Android | Sumber: Google Play

Menurut laporan Inven, pihak SNK sudah mengkonfirmasi bahwa game console tersebut akan rilis dalam tahun 2020, namun belum mengungkap seperti apa tampilan atau gameplay di dalamnya. Kabarnya, game tersebut akan tetap mempertahankan gaya permainan run and gun yang sudah jadi ciri khas seri Metal Slug, jadi penggemar tidak perlu khawatir kecewa.

BACA JUGA: 5 Game Multiplayer Terbaik di PlayStation 1

Sementara itu Metal Slug yang hadir di iOS dan Android nanti memiliki genre side-scrolling 2D dengan bumbu permainan kartu. Ini bukan pertama kalinya Metal Slug hadir di platform mobile. Sebelumnya juga sudah ada game mobile bertema sama, namun dikembangkan di Cina oleh Tencent dan Timi Studio. Metal Slug versi mobile yang baru ini dibuat langsung di Jepang oleh SNK, dan kabarnya sudah 80% selesai dikembangkan.

Metal Slug Anthology di PS4 | Sumber: PS Store

CEO SNK Interactive, Jeon Se-hwan, mengatakan bahwa game mobile Metal Slug baru ini dikembangkan dengan target pasar gamer usia 10-20 tahun. Sementara versi console ditargetkan untuk gamer umur 30-40 tahun. Itu berarti isinya akan jadi jauh berbeda. SNK berusaha untuk menyajikan elemen-elemen yang familier bagi penggemar, namun juga mencoba hal-hal baru di franchise ini.

Ditambah lagi, SNK ingin terus memperkuat properti intelektual Metal Slug ke depannya, dan ingin mengembangkan lebih dari satu game setiap tahun. Mereka juga ingin bisa terus menciptakan game baru dalam jangka panjang. Ini tentu menyenangkan bagi penggemar Metal Slug, karena franchise kesayangan kita akan tetap hidup dan mendapat sekuel baru secara rutin.


Ayyub Mustofa

Jarang main game sampai tamat kecuali untuk review. Menyukai hampir semua genre, dan hingga kini masih menunggu kemunculan Megaman X9.