Sistem Poin DOTA Underlords Akhirnya Diluncurkan


DOTA Underlords untuk pertama kalinya memperlihatkan secara rinci perhitungan poin yang ada di game tersebut.

DOTA underlords

Salah satu game auto battler, DOTA Underlords akhirnya meluncurkan sebuah update yang simpel namun cukup signifikan. Setelah sebelumnya hanya melakukan nerf dan update terkait karakter-karakter yang ada di dalamnya, kini DOTA Underlords melakukan update sistem poin pada ranking.

Game ini sempat mendapatkan berbagai protes dari para gamer karena perhitungan poin tidak diperlihatkan. Artinya, gamer tidak bakal mengetahui kapan mereka akan naik ranking atau kapan bakal turun ranking.

BACA JUGA: Mod Baru The Witcher 3 Perbagus Grafik di Semua Aspek!

Tapi kemarin, update soal ranking akhirnya tiba dan DOTA Underlords memiliki perhitungan ranking yang cukup unik. Ya, perhitungan poin di game ini ternyata melibatkan perhitungan plus dan minus.

Kalian yang memenangi pertarungan tentu bakal mendapatkan poin yang cukup tinggi. Sedangkan yang kalah khususnya yang peringkatnya lebih dari empat besar, mereka bakal kehilangan beberapa poin.

Adanya fitur poin plus dan minus harus diakui membawa keseruan tersendiri. Artinya, gamer bisa merasakan turun peringkat yang signifikan bila mereka terus menerus kalah di posisi yang buruk misalnya peringkat keenam dan terakhir.

Yang paling menantang tentu saja semakin tinggi ranking, DOTA Underlords semakin dihuni oleh lawan-lawan tangguh dengan strategi yang bagus. Khusus untuk pemain baru, mereka harus melakoni lima pertandingan dahulu sebelum benar-benar terlibat dalam poin ranking yang sesungguhnya.

“Fitur ini lebih transparan dan diharapkan bisa membuat permainan semakin fair. Tapi kami tidak bakal berhenti sampai di sini karena kami akan terus melakukan update tentunya berdasarkan feedback dari para player sendiri,”

DOTA Underlords Update

Selain itu tujuan dari adanya sistem ranking seperti ini adalah untuk mengklasifikasikan kemampuan secara adil dan objektif. Player dengan kemampuan dan strategi yang bagus tentu bakal melenggang ke tahta tertinggi sedangkan yang skill-nya belum cukup maka akan kesulitan.

Well, semoga dengan adanya pembaharuan seperti ini membuat gamer semangat untuk terus memainkan game ini hingga nantinya mencapai ranking tertinggi.

BACA JUGA: Remedy Ternyata Tertarik Kembangkan Alan Wake 2

Bagaimana menurut kalian? Apakah update DOTA Underlords yang satu ini cukup membantu meningkatkan pengalaman bermain?


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.