Sang Petir Biru Kembali! Azure Striker Gunvolt 2 Segera Dirilis di Steam

Ikuti petualangan Gunvolt dan rivalnya, Copen, di PC lengkap dengan seluruh DLC yang pernah dirilis. Penggemar game action 2D wajib main!


Setelah penantian yang cukup panjang, kini para gamer PC akhirnya akan bisa merasakan petualangan Gunvolt sang petir biru kembali! Inti Creates belum lama ini mengumumkan bahwa Azure Striker Gunvolt 2 bakal singgah di PC via Steam, mulai tanggal 22 Juni 2020. Untuk sekarang masih belum ada banderol untuk harga resminya, tapi kamu sudah bisa menambahkannya ke dalam Wishlist.

Azure Striker Gunvolt 2 menceritakan petualangan Gunvolt setelah tragedi yang terjadi di akhir cerita game pertamanya. Gunvolt yang kini telah menyatu dengan roh Joule berhasil mendapatkan kekuatan supernatural sangat dahsyat, namun kekuatan itu harus dibayar cukup mahal. Gunvolt pun pergi mengasingkan diri, hidupnya hampa hanya mengelana tanpa tujuan.

Sumber: Steam

Setengah tahun kemudian, Gunvolt bertemu dengan gadis bernama Quinn Sakurazaki. Quinn memberi tempat tinggal untuk Gunvolt dan dukungan moral agar ia bisa kembali menjadi agen pembasmi kejahatan. Tak disangka ternyata muncul ancaman baru dari kaum Adept (pemilik kekuatan supernatural) yang ingin memusnahkan umat manusia dan menciptakan dunia hanya untuk orang-orang kuat.

Azure Striker Gunvolt 2 pertama kali dirilis untuk Nintendo 3DS pada tahun 2016, dan hingga kini telah hadir di cukup banyak platform. Justru PC adalah platform terakhir yang mendapatkannya, karena sebelumnya Inti Creates sudah meluncurkan game ini untuk Switch serta PS4. Biasanya, game ini dibundel juga dengan prekuelnya dalam paket berjudul Azure Striker Gunvolt: Striker Pack.

Sumber: Steam
Sumber: Steam

Lebih aneh lagi, meski Azure Striker Gunvolt 2 belum hadir di PC, game dari seri ini yang lebih baru justru sudah bisa kamu mainkan. Game yang saya maksud adalah Gunvolt Chronicles: Luminous Avenger iX, di mana tokoh utamanya bukan lagi Gunvolt melainkan Copen. Ia adalah rival Gunvolt yang juga playable di Azure Striker Gunvolt 2. Dua jagoan ini kira-kira bisa dianggap seperti padanan Mega Man X dan Zero.

BACA JUGA: Game PC Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan Juni 2020

Untuk penggemar seri Mega Man Zero, seri Azure Striker Gunvolt merupakan penerus spiritual yang memiliki feel serta gameplay cukup mirip. Itu wajar sebab developernya sama-sama Inti Creates, dan penciptaan seri Gunvolt juga dibantu oleh arahan Keiji Inafune. Kalau kamu belum pernah memainkannya, siapkan dompetmu untuk menyambut kedatangan sang petir biru di PC tanggal 22 Juni nanti!


Ayyub Mustofa

Jarang main game sampai tamat kecuali untuk review. Menyukai hampir semua genre, dan hingga kini masih menunggu kemunculan Megaman X9.