Pokemon Sword And Shield Perkenalkan Galarian Form Dan Karakter Rival


Kali ini kita mendapatkan bentuk Pokemon baru, perubahan baru, dua karakter rival, serta kelompok penjahat yang terlihat unik.

Featured Video Play Icon

Tanggal 7 Agustus 2019 lalu, The Pokemon Company kembali merilis video berisi informasi terbaru terkait Pokemon Sword And Shield. Setelah Dynamax dan Gigantamax, ternyata game ini masih punya satu lagi gimmick baru. Selain itu kita juga akhirnya bisa melihat karakter rival sekaligus kelompok penjahat yang akan kita hadapi dalam game.

Berikut rangkuman apa saja hal baru yang diperkenalkan dalam video tersebut.

Galarian Form

rival-galarian-form-pokemon-sword-and-shield-weezing

Sama seperti Alolan Form di Pokemon Sun And Moon, Galarian Form adalah bentuk alternatif dari beberapa Pokemon. Tapi tidak hanya penampilan, Galarian Form juga mengubah jenis Pokemon tersebut.

Contoh yang diperkenalkan sejauh ini adalah Weezing yang awalnya adalah Pokemon tipe Poison lalu berubah menjadi Poison dan Fairy. Selain itu ada Zigzagoon dan perubahannya Linoone yang dari tipe Normal berubah menjadi Dark dan Normal.

rival-galarian-form-pokemon-sword-and-shield-obstagoon

Satu yang menarik dari Galarian Zigzagoon adalah ia juga bisa berubah dua kali. Setelah menjadi Linoone, ia bisa berubah sekali menjadi Pokemon baru bernama Obstagoon. Kami tidak bisa mengkonfirmasi apakah perubahan ini hanya dimiliki oleh Galarian Zigzagoon saja atau semua jenis.

Pokemon Yang Bisa Berubah Bentuk

rival-galarian-form-pokemon-sword-and-shield-morpeko

Selain Galarian Form, kita juga diperkenalkan dengan Pokemon baru yaitu Morpeko dengan tipe Electric dan Dark. Tapi satu hal yang unik adalah, Pokemon ini bisa berubah wujud di tengah pertarungan jika mengaktifkan ability tertentu.

Perubahan ini tidak hanya mengubah penampilan sang Pokemon, tapi juga jenis gerakan yang ia miliki. Dalam kasus Morpeko yang menjadi contoh, salah satu gerakannya yaitu Aura Wheel berubah tipe dari Electric menjadi Dark. Selain itu Morpeko sendiri juga bisa berubah kembali ke bentuk semulanya dalam pertarungan yang sama.

rival-galarian-form-pokemon-sword-and-shield-morpeko-dark

Dengan diperkenalkannya mekanik ini, sepertinya Morpeko tidak akan jadi satu-satunya Pokemon yang memiliki gimmick ini.

Karakter Baru

rival-galarian-form-pokemon-sword-and-shield-bede-marnie

Setelah sebelumnya diperkenalkan dengan karakter yang akan menjadi Gym Leader, kali ini kita diperkenalkan dengan dua karakter Rival. Mereka adalah Bede dan Marnie yang masing-masing punya penampilan yang berbeda.

Bersama dengan kedua karakter tersebut, kita juga punya Team Yell yang sepertinya akan jadi grup penjahat yang sering kita hadapi layaknya Team Rocket. Tapi kali ini, Team Yell bukanlah organisasi yang berusaha menguasai dunia, melainkan fanbase dari salah satu rivalmu yaitu Marnie.

rival-galarian-form-pokemon-sword-and-shield-team-yell


Pokemon Sword And Shield akan rilis di Nintendo Switch tanggal 15 November 2019. Mengingat masih ada waktu tiga bulan lagi, ada kemungkinan kita masih akan mendapatkan pengumuman serupa tapi memperlihatkan hal lain.


Kaoru