Review Game Drive Seagate Edisi Marvel’s Avengers – Extended Storage yang Sempurna Untuk PS4!


Bagaimana jadinya apabila hard drive Seagate untuk PS4 berkolaborasi dengan Marvel Avengers?

Review Seagate Game Drive PS4 - Marvel - Featured Image

Seagate tidak henti-hentinya memanjakan gamer console, kamu pastinya sudah tahu bahwa Seagate memiliki hard disk khusus yang diperuntukan untuk berbagai console bernama Game Drive dan bahkan tidak jarang Seagate menghadirkan Game Drive edisi khusus secara terbatas. Seperti misalnya Game Drive Seagate edisi The Last of Us II untuk PlayStation dan edisi Cyberpunk 2077 untuk Xbox.

Nah kali ini, Seagate bekerja sama dengan Marvel’s Avengers menghadirkan Seagate Game Drive PS4 edisi khusus dengan tampilan superhero yang keren banget!

Tampilan Heroik Jadi Daya Tarik

Di edisi khusus ini, kamu dapat memilih Game Drive dengan desain Captain America, Hulk, Thor, atau desain tim Avengers. Tentunya edisi khusus Marvel’s Avengers ini membuat tampilan pada hard disk menjadi terlihat lebih keren apabila dibandingkan dengan hard disk pada umumnya. Secara personal, saya sih suka banget dengan desain tim Avengers yang menggambarkan tim Avengers secara utuh.

Dari segi ukuran dan berat, Game Drive ini memiliki dimensi 113,5mm x 12,1mm dan berat 149 gram. Buat saya Game Drive ini sangat kecil dan ringan sehingga cocok untuk dibawa atau bahkan dimasukan ke dalam kantong celana saya.

Pastinya cocok banget buat saya yang memiliki mobilitas tinggi dan tidak ingin melewatkan momen penting memainkan game yang sedang ingin saya tamatkan.

Performa Ngebut dan Kapasitas Lega

Dari segi kapasitas, Game Drive Seagate PS4 edisi Marvel’s Avengers ini memiliki kapasitas 2 TB, Seagate mengklaim mampu menyimpan 50 game dengan catatan rata-rata ukuran game 38 GB. Namun, dengan kapasitas game yang semakin membesar belakangan ini saya memperhitungkan Game Drive ini mampu menyimpan kurang lebih 30-40 game triple AAA ke dalamnya.

Selain itu, Game Drive ini ditujukan untuk console PS4 dan PS4 Pro. Tentunya dengan kapasitas sebesar itu serta kemampuan untuk plug-and-play, saya dapat mendapatkan kapasitas tambahan pada PS4 Pro saya secara instan. Tidak heran apabila PS4 Pro yang saya gunakan langsung mengenali Game Drive Seagate ini karena Game Drive ini sudah berlisensi official PlayStation.

Secara konektivitas, Game Drive Seagate sudah dibekali konektivitas USB 3.0. Untuk menguji kecepatan Game Drive ini, saya mencoba memindahkan game Ghost of Tsushima yang memiliki ukuran 39,37 GB dan proses pemindahan dari internal storage ke extended storage ini memakan waktu sekitar 10 menit.

Setelah proses pemindahan data ke extended storage selesai, saya betul-betul tidak merasakan penurunan performa pada gameplay Ghost of Tsushima, hingga saya lupa game yang saya mainkan berasal dari external hard disk sebesar ukuran dompet.

Kesimpulan

Buat saya, Game Drive edisi Marvel’s Avengers merupakan Game Drive Seagate untuk PS4 dengan desain terbaik sejauh ini.

Tentunya hal ini juga ditopang oleh performa yang tidak kalah luar biasa, saya betul-betul merasakan kemudahan ketika berpindah console dari PS4 kantor ke PS4 di rumah. Rasanya seperti puluhan library game PS4 saya berada dalam satu genggaman.

Jadi buat kamu yang sedang mencari hard disk untuk PS4 dan punya tampilan yang keren, maka Game Drive edisi Marvel’s Avengers ini wajib kamu masukan kedalam daftar wishlist. Jadi langsung aja cek di Seagate official store di Tokopedia.


Brian

Kalau hidup adalah sebuah game, then life is a permainan. Astronaut of Gimbot.