Rekap Berita Esports dalam Sepekan – 10 Februari 2020


Minggu ini ada kabar menarik tentang Dragon Ball FighterZ, persaingan seru di MPL ID, serta terjunnya pesepak bola ternama ke dalam esports.

Kembali lagi bersama Gimbot dalam rubrik Rekap Berita Esports dalam Sepekan, edisi tanggal 10 Februari 2020. Seperti biasa, dalam artikel rutin ini kamu bisa mengikuti perkembangan terbaru dunia esports baik dari dalam maupun luar negeri.

Minggu ada kabar menarik untuk pecinta game dan esports Dragon Ball FighterZ, persaingan yang seru di Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia, serta partisipasi bintang sepak bola ternama ke dalam dunia esports. Simak beritanya di bawah.

Hasil Turnamen Dragon Ball FighterZ World Tour 2019/2020 Finals

Sumber: Stephanie Lindgren/Vexanie

Akhir pekan lalu Bandai Namco telah menggelar ajang puncak dari sirkuit esports resmi Dragon Ball FighterZ. Turnamen dengan tajuk Dragon Ball FighterZ World Tour 2019/2020 Finals itu digelar di Paris dan dihadiri oleh sejumlah pemain ternama, seperti Fenritti, Tachikawa, Kazunoko, SonicFox, serta GO1.

Sayangnya rivalitas antara SonicFox dan GO1 yang sudah jadi ikon komunitas Dragon Ball FighterZ tidak terulang tahun ini, karena Sonic Fox gugur di fase grup. GO1 melaju ke final dengan meyakinkan, dan di sana ia berhasil menumbangkan Fenritti yang merupakan rekan setimnya di tim Cyclops Athlete Gaming. Kamu bisa menonton tayangan pertandingannya di channel YouTube Red Bull Gaming.

Setelah berakhirnya kejuaraan tersebut, Bandai Namco memamerkan video trailer yang berisi konten-konten baru untuk Dragon Ball FighterZ Season 3. Termasuk di antaranya penambahan sejumlah fitur dan jurus, juga karakter-karakter baru seperti Goku Ultra Instinct dan Kefla.

RRQ dan Bigetron Dominasi MPL ID Season 5 Pekan Pertama

Sumber: MPL ID

Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia alias MPL ID Season 5 telah dimulai! Di pekan pertama ini langsung terjadi el clasico yaitu pertempuran antara EVOS Legends melawan RRQ Hoshi yang merupakan rival berat. Seolah membalas kekalahan musim lalu, kali ini RRQ Hoshi meraih poin penuh dan melenggang ke puncak klasemen.

Posisi RRQ Hoshi dibayangi oleh Bigetron Alpha yang juga berhasil meraih poin penuh di pekan ini, hanya kalah dari agregat angka/win rate saja. Sementara Geek Fam jadi tim yang menempati posisi juru kunci setelah menerima kekalahan dua kali berturut-turut. Akankah RRQ Hoshi terus menjadi “raja” di MPL ID Season 5, ataukah ada tim lain yang bisa menumbangkannya?

Siaran-siaran pertandingan MPL ID Season 5 bisa kamu tonton di channel YouTube resmi Mobile Legends: Bang Bang.

Bintang Sepak Bola Gareth Bale Luncurkan Organisasi Ellevens Esports

Sumber: Ellevens Esports via Esports Insider

Gareth Bale jadi atlet olahraga berikutnya yang terjun ke dalam dunia esports. Diberitakan oleh Esports Insider, pemain sayap klub Real Madrid itu meluncurkan organisasi yang bernama Ellevens Esports. Organisasi ini memulai kiprahnya dengan tim esports FIFA, namun dalam waktu dekat mereka juga ingin melakukan ekspansi ke kompetisi CS:GO, Rocket League, serta Fortnite.

Ellevens Esports bekerja sama dengan 38 Entertainment Group yang didirikan oleh mantan sesama pemain bola yaitu Larry Cohen. Mereka menciptakan program perekrutan atlet secara terbuka untuk mencari talenta-talenta esports baru dari berbagai belahan dunia.

Coca-Cola Jadi Sponsor untuk eNASCAR iRacing Series

Sumber: eNASCAR via Esports Insider

NASCAR dalam beberapa tahun terakhir ini telah cukup getol menjalankan kompetisi esports, salah satunya yang akan dimulai di bulan Februari ini adalah eNASCAR iRacing Series. Kompetisi tersebut diikuti oleh 40 driver dari 20 tim esports, dan rencananya akan tayang di salah satu stasiun televisi Amerika Serikat yaitu NBCSN.

Musim ini eNASCAR kedatangan sponsor yang cukup besar yaitu Coca-Cola. Brand minuman ringan tersebut didapuk menjadi entitlement sponsor. Dampaknya, judul kompetisi eNASCAR kali ini pun berubah menjadi eNASCAR Coca-Cola iRacing Series. Sponsorship dari Coca-Cola juga memberikan peningkatan prize pool dari US$100.000 tahun 2019 lalu menjadi lebih dari US$300.000 (sekitar Rp4,1 miliar).


Ayyub Mustofa

Jarang main game sampai tamat kecuali untuk review. Menyukai hampir semua genre, dan hingga kini masih menunggu kemunculan Megaman X9.