Red Dead Redemption 2 baru-baru saja dirilis pada tanggal 26 Oktober 2018 pekan lalu. Ketika baru saja dirilis, gim ini langsung menarik banyak perhatian, terutama para pemain gim console.

Hanya saja akankah Red Dead Redemption 2 PC akan hadir?

Red Dead Redemption 2 adalah salah satu gim bertemakan koboi. Gim besutan dari Rockstar Games ini menceritakan tentang kehidupan seorang koboi yang menjalani hidupnya dengan berbuat tindakan kriminal.

Red Dead Redemption 2 sebenarnya adalah sekuel ketiga dari seluruh seri Red Dead. Pertama kali Rockstar Games merilis seri ini adalah Red Dead Revolver yang memiliki gameplay dan tema yang sama.

red dead redemption 2
Sumber: The Hard Times

Pada sekuel keduanya, seri Red Dead ini tidak diberi nama Red Dead Revolver 2, melainkan Red Dead Redemption yang juga menjadi salah satu sekuel yang cukup sukses untuk Rockstar Games, dengan penjualan mencapat 13 juta unit pada tahun 2013.

Red Dead Redemption 2 (RDR2) untuk saat ini memang dieksklusifkan untuk platform console saja. Rockstar Games tidak pernah berjanji untuk merilis versi PC meskipun banyak sekali para penggemar berharap dan mewanti-wanti agar RDR2 rilis ke PC.

Meskipun begitu, para gamer PC sepertinya masih punya harapan mengenai akan rilisnya RDR2 di PC. Baru-baru ini, salah satu member dari forum GTAForums “membongkar” isi dari komponen-komponen gim RDR2.

Nah, setelah dibongkar ternyata terdapat beberapa atribut yang seperti menunjuk kepada pengaturan untuk PC.

Berikut kode-kode yang menunjukkan atribut yang menunjukkan kemungkinan RDR2 akan hadir di PC.

PARAM_FrameLimit
PARAM_DX11Use8BitTargets
PARAM_HDStreamingInFlight
PARAM_Oculus
PARAM_cityDensity
PARAM_companionAutoConnectIpDurango
PARAM_companionAutoConnectIpOrbis
PARAM_companionAutoConnectIpPC
PARAM_singleThreadedRenderer
PostFX::g_CheckerBoardEnable

Coba deh dicek di atas. Terdapat beberapa parameter yang menunjukkan PC. Salah satunya adalah PARAM_DX11 dan PARAM_AutoconnectIpPC, yang di mana keduanya adalah parameter yang sering digunakan pada gim-gim yang ada di PC.


Tentu saja hal tersebut masih sekedar cocoklogi, tapi tidak melepas kemungkinan juga Rockstar akan merilis Red Dead Redemption 2 PC.

Dengan hadirnya Red Dead Redemption 2 PC, tentu saja ada banyak kelebihan, seperti grafis yang akan lebih ditingkatkan serta berbagai mod yang bisa memberikan pengalaman bermain lebih unik.

Nah kamu sendiri gamer PC, apakah turut menunggu RDR2 di PC atau justru tidak sabar dan membeli versi console-nya?

Sumber: GTA Forums


Rizal Ziz