Red Dead Redemption 2 Dituntut Pinkerton, Kok Bisa?


Red Dead Redemption 2 Dituntut Pinkerton

Dilansir dari The Verge, Red Dead Redemption 2 baru saja menerima tuntutan dari sebuah organisasi bernama Pinkerton. Yep, Pinkerton merupakan agen detektif yang mengincar para outlaws di dalam gim Red Dead Redemption 2. Lantas, apa urusannya sampai Pinkerton menuntut Take-Two selaku publisher Red Dead Redemption 2?

BACA JUGA: Anti Bajakan! 5 Alasan Kamu Harus Main Gim Orisinal

Apa sih Pinkerton itu?

Red Dead Redemption 2 Dituntut Pinkerton-1
Allan Pinkerton dengan para agen detektifnya, 1862 (sumber: HISTORY)

Pinkerton adalah sebuah organisasi yang memang ada di dunia nyata yang didirikan oleh Allan Pinkerton pada tahun 1850. Organisasi ini menyediakan jasa keamanan, pengawalan, detektif, dan banyak hal lainnya. Sedikit fakta menarik, organisasi ini naik daun setelah berhasil mengamankan Abraham Lincoln dari pembunuhan berencana pada tahun 1860.

Nah, Pinkerton mengklaim bahwa Red Dead Redemption 2 tidak memiliki izin atas penggunaan nama “Pinkerton” di sepanjang permainan bahkan tidak pernah membayar royalti sepeserpun.

Respons dari Publisher Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2 Dituntut Pinkerton-2

Take-Two menyatakan bahwa penggunaan nama Pinkerton sudah akurat dengan sejarah yang sebenarnya, yang mana di dalam Red Dead Redemption 2, Pinkerton memang berperan sebagai organisasi agen detektif yang bertugas memburu penjahat seperti aslinya pada era yang sama.

Selain itu, Take-Two menyatakan nama “Pinkerton” sudah dipakai oleh banyak media lain sebagai referensi oleh banyak media seperti musik, film, buku, atau bahkan gim lain.


Hmm …. bagaimana menurut kamu, apakah Take-Two berada dipihak yang benar atau memang Pinkerton berhak menuntut?


Like it? Share with your friends!

Brian

Mantan pemain profesional Snake yang belum pernah memenangkan gelar apapun. Astronaut of Gimbot.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *