5 Protagonis Terbaik di Game FPS, Siapa Saja yang Masuk?


Ada beberapa protagonis game FPS terbaik yang pernah dibuat. Bahkan kelima karakter ini benar-benar ikonik loh!

Protagonis Game FPS Terbaik

Game FPS atau shooter merupakan salah satu game yang genre-nya cukup banyak disukai oleh gamer. Meski ketika dimainkan karakter protagonis kita tidak terlihat karena sudut pandang kamera dari sudut pandang orang pertama, namun tetap saja, ada beberapa protagonist yang cukup ikonik.

Para karakter-karakter ini ikonik karena mereka memiliki signifikansi luar biasa di dalam cerita dan tak hanya hadir sebagai karakter pelengkap semata. Lantas kira-kira siapa saja protagonist game FPS terbaik? Gimbot bakal memberikan ulasannya.

Master Chief – Halo Series

Master Chief Halo Series

John-117 atau Master Chief merupakan seorang tank manusia. Dia mengenakan baju zirah bernama Mjolnir yang ikonik. Yang paling dahsyat tentu saja Master Chief mampu menggunakan berbagai macam senjata sehingga menjadikannya karakter mematikan yang sudah dibunuh.

Halo sendiri terangkat namanya berkat penampilan ikonik sang Master Chief. Karakter ini sudah jelas sangat layak jadi protagonist game FPS terbaik yang pernah dibuat.

The Doom Slayer Doom

Semua makhluk di neraka takut kepadanya. Bahkan monster yang memiliki ukuran tidak biasa sudah menjadi santapannya sehari-hari. The Doom Slayer merupakan karakter yang cepat, kuat, dan bisa mengoperasikan banyak senjata.

Salah satu senjata yang mampu digunakan dan paling mematikan adalah BFG9000 yang mampu membunuh hampir setiap monster dalam satu tembakan.

Dia mengenakan pakaian lapis baja kuno bernama Praetor Suit yang mampu membuat si pemburu monster jadi sosok yang mengerikan.

Jake Nomad Dunn – Crysis Series

Jake Nomad Dunn Crysis Series

Jake Dunn merupakan anggota dari Delta Force Amerika Serikat dan tanpa disengaja, dia akhirnya harus mengenakan sebuah armor tempur yang dahsyat bernama Nanosuit. Dengan Nanosuit, Dunn bisa dibilang merupakan seorang super soldier yang susah dikalahkan.

BACA JUGA: Jangan Ketinggalan! Football Manager 2020 Rilis Bulan November

Nanosuit bisa membuat Dunn terlindungi dari peluru, punya kekuatan melebihi manusia, dan punya kecepatan yang luar biasa. Yang mantap adalah Nanosuit juga dibekali dengan mode kamuflase yang membuatnya hampir tak terlihat!

B.J. Blazkowicz – Wolfenstein Series

B.J. Blazkowicz Wolfenstein Series

B.J. Blazkowicz merupakan salah satu karakter yang cukup ikonik di game FPS. Ya, dia merupakan karakter yang harus bertarung dengan Nazi. Meskipun dia selalu nyaris mati hingga kepalanya terpotong, Blazkowicz tetap melakukan misi sucinya.

Untuk ukuran seorang prajurit, pengalaman Blazkowicz cukup dahsyat. Dia pernah bertarung dengan monster di sebuah kastil kuno, hidup lagi setelah kepalanya terpotong, dan bahkan dia pernah ke bulan!

Gordon Freeman – Half-life Series

Gordon Freeman Half-life Series

Gordon Freeman dikenal di game Half-Life. Di game ini dia juga punya peran yang sangat penting karena mampu menggagalkan invasi ras alien yang unggul secara teknologi. Sayangnya, Gordon harus hidup bergantung pada baju khusus bernama HEV untuk bisa terus bertempur.

Namun meski begitu, kecerdasannya tetap susah untuk ditandingi. Bahkan meski sudah lama hiatus dari industri game, masih banyak gamer yang menginginkan kehadirannya kembali!


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.