Prequel Dari The Last of Us Hampir Saja Dibuat Oleh Studio Lain!


Apa jadinya jika kita bermain sebagai orang tua Ellie?

Belakangan ini The Last of Us kembali ramai dibicarakan, tentu saja karena adanya faktor kesuksesan dari serial live action yang baru saja selesai kemarin. Melihat keramaian yang sedang naik ini, ada satu cerita baru yang terungkap, yakni adanya kemungkinan rencana dimana game prequel dari game ini dibuat. Namun, bukan dibuat oleh Naughty Dog selaku developer, tapi dibuat oleh studio pihak ketiga.

Terdengar menarik bukan? Sebuah game yang akan menceritakan kejadian sebelum kejadian utama dalam Part I terjadi. The Last of Us prequel ini memang sempat terjadi, dan hal ini dikonfirmasi langsung oleh sang president, Neil Druckman. Namun, pada akhirnya rencana projek ini batal terjadi, tidak jelas kenapa alasan yang diberikannya memang, namun Neil mengatakan kalau projek ini memang tidak bisa dibuat.

BACA JUGA: President Naughty Dog Konfirmasi Telah Memilih Game Selanjutnya, Nama The Last of Us Part 3 Tidak Dikonfirmasi!

Projek prequel ini awalnya akan mengangkat kisah tentang keluarga Ellie, lebih tepatnya kejadian sebelum Ellie bertemu dengan Joel dan memulai kisahnya di Part I. Prequel ini akan berfokus kepada orang tua Ellie, dan secara keseluruhan bisa memberikan background yang lebih bagus lagi tentang Ellie. Hal yang sama bisa kalian lihat pada live action seri ini, dimana ada beberapa bagian yang tidak ada dalam gamenya.

Bukan hanya dijadikan sebagai prequel, setelah projek prequel ini dibatalkan, Neil sempat mencetus ide kisah ini sebagai DLC untuk The Last of Us pertama, namun ide tersebut juga kembali dibatalkan. Kisah tentang orang tua Ellie akhirnya batal dijadikan sebagai bagian dalam game, tapi setidaknya kita bisa melihat eksekusinya dalam serial live action kemarin.

Berita ini memang datang secara tiba-tiba dan cukup mengejutkan banyak orang, walaupun hasilnya dibatalkan, untuk kalian para penggemar The Last of Us masih ada satu projek besar yang bisa kalian tunggu. Game multiplayer yang akan diambil dalam universe game ini juga akan mendapatkan perhatian besar di tahun ini, kalian hanya perlu untuk sabar menunggunya.


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Arshi

Full passion di jurnalistik, terutama soal video games.