7 Pengumuman Paling Menarik di Nintendo Direct 18 Februari 2021


Mulai dari karakter Smash, game Zelda, proyek terbaru SquareEnix, Fall Guys, dan berita terbaru dari Splatoon diumumkan di Nintendo Direct!

Featured Video Play Icon

Setelah hampir dua tahun, Nintendo akhirnya kembali melakukan presentasi Nintendo Switch berdurasi panjang. Dalam video presentasi 50 menit, kita mendapatkan banyak pengumuman menarik baik dari Nintendo sendiri maupun dari developer third party.

BACA JUGA: 10 Game Nintendo Switch dengan Kualitas Grafis Terbaik Saat Ini

Dari banyak pengumuman menarik tersebut, berikut tujuh yang paling menarik perhatian kami.

1. Pyra dan Mythra jadi Karakter DLC Smash Berikutnya

Setelah lama rilis, karakter Xenoblade Chronicles 2 akhirnya mendapatkan tempat di Super Smash Bros. Ultimate. Karakter yang akan bertarung dengan lebih dari 70 karakter lain adalah Pyra dan Mythra. Sama seperti Xenoblade Chronicles 2, keduanya ada dalam satu badan dan bisa saling bertukar posisi, masing-masing dengan keunikan tersendiri. Pyra punya serangan yang sangat kuat, sementara Mythra lebih lincah. Uniknya, kedua karakter

Pyra dan Mythra akan hadir di Smash Ultimate bulan Maret 2021 nanti.

2. Fall Guys Akan Hadir di Nintendo Switch

Meskipun tidak sepopuler dulu lagi, Fall Guys adalah game yang masih dimainkan oleh banyak orang. Mengingat mood-nya yang ringan dan visualnya yang warna-warni, bukan hal yang mengejutkan jika Fall Guys akhirnya hadir di Nintendo Switch.

Fall Guys akan rilis di Nintendo Switch di musim panas tahun 2021 nanti.

3. RPG dengan karakter Mii, Miitopia

Sudah saatnya karakter Mii mendapatkan game-nya sendiri. Dalam game RPG ini, kamu bisa membuat karakter sendiri dan berpetualang dengan party-mu. Tapi di saat berpetualang, kamu juga harus menjalin dan menjaga hubungan dengan party tersebut. Jika tidak, kamu akan mendapatkan kesulitan ketika bertarung karena pertikaian antar teman.

Miitopia akan rilis di Nintendo Switch tanggal 21 Mei 2021.

4. Mario Golf Kembali di Nintendo Switch

Yup, Mario Golf akhirnya mendapatkan edisi Switch dengan judul Mario Golf: Super Rush. Menghadapi pemain lain, kamu harus bermain golf dan mendapatkan skor yang lebih baik. Kamu bisa bermain dengan mengayunkan JoyCon. Selain itu Mario Golf Super Rush juga akan punya mode lain seperti Story dan Speed Golf

Mario Golf Super Rush akan rilis tanggal 25 Juni 2021

5. SquareEnix Umumkan Proyek Baru, Triangle Strategy

SquareEnix dan developer Octopath Traveler sepertinya sedang mengerjakan sebuah game baru. Dengan nama sementara Triangle Strategy, game ini punya kualitas visual yang mirip dengan Octopath Traveler. Tapi kali ini mekanisme gameplay-nya berbeda, yaitu sistem combat tactical RPG mirip Fire Emblem, serta jalan cerita yang berbeda tergantung pada keputusanmu dalam permainan.

Triangle Strategy direncanakan akan rilis tahun 2022. Tapi kamu sudah bisa mencoba Debut Demo-nya mulai hari ini.

6. The Legend of Zelda: Skyward Sword HD

Sekuel Breath of The Wild sepertinya masih harus menunggu lagi. Tapi selagi menunggu, Nintendo mengumumkan versi HD The Legend of Zelda: Skyward Sword. Game ini nantinya akan punya satu keunikan yaitu di mekanisme combat-nya. Kamu bisa mengendalikan arah ayunan pedangmu ke musuh. Tidak hanya itu, ayunan pedang dan perisai di tanganmu bisa kamu kendalikan dengan JoyCon.

The Legend of Zelda: Skyward Sword HD akan rilis tanggal 16 Juli 2021 nanti.

7. Splatoon 3!!

Splatoon 3 akan mendapatkan sekuel di Nintendo Switch. Jika sebelumnya kamu bermain dengan latar kota megah dan penuh lampu, kali ini kamu dibawa ke sebuah kota di tengah gurun. Tapi kamu akan tetap melakukan hal yang sama, yaitu bertarung dengan pemain lain menggunakan senjata tinta. Tentu saja, sekuel ini akan menghadirkan beberapa senjata baru yang belum pernah kita lihat.

Splatoon 3 direncanakan akan rilis tahun 2022.


Kaoru

Hmmm...