Habiskan Miliaran Rupiah, Pemain Diablo Immortal Ini Malah Sulit Akses Fitur PvP


Salah satu pemain Diablo Immortal yang juga seorang streamer, mengeluhkan sulitnya untuk akses fitur PvP, karena karakternya terlalu kuat

pemain diablo immortal

Keterlibatan uang asli terhadap sebuah MMORPG di zaman sekarang memang sudah menjadi sebuah hal yang umum. Ada beberapa pemain yang menghabiskan banyak uang demi memperkuat karakter di game favorit mereka. Dan sudah menjadi sebuah rahasia umum bahwa game terbaru Blizzard, Diablo Immortal memang memiliki unsur pay to win di dalamnya.

BACA JUGA: Upgrade Karakter Diablo Immortal Bisa Habiskan Miliaran Rupiah

Salah satu pemain Diablo Immortal yang telah menghabiskan uang miliaran rupiah kesulitan untuk mengakses fitur PvP di dalam game. Pemain yang merupakan streamer dengan channel jtisallbusiness ini memposting video dan mengatakan bahwa telah menghabiskan total waktu antara 48 hingga 72 jam untuk mengantri battleground dan kebanyakan berakhir tanpa menemukan match. Bahkan YouTube tersebut juga memiliki pemikiran untuk meminta refund ke publisher Diablo Immortal, yang total totalnya diklaim mencapai 100 ribu dolar (sekitar Rp 1,5 miliar).

“Saya tidak dapat melakukan banyak hal karena telah menghabiskan uang banyak untuk karakter ini, dan saya tidak tahu kapan semuanya benar-benar akan diperbaiki, karena saya satu-satunya pemain di seluruh dunia yang mengalami masalah ini.” kata jtisallbusiness

Jtisallbusiness sebelumnya telah mencoba menghubungi Blizzard secara langsung melalui forum dan sosial media. Saat itu jawaban dari Blizzard hanya menyatakan bahwa perusahaan sudah mengetahui permasalahan tersebut, namun sejak saat itu tidak ada yang berubah, karena jtisallbusiness tetap kesulitan untuk menikmati fitur PvP di Diablo Immortal.

Setelah keluhan ini menarik perhatian publik, akhirnya Activision Blizzard menanggapai permasalahan ini dan berbicara kepada PCGamesN, yang intinya perusahaan telah menerima feedback dari para pemain Diablo Immortal tentang lamanya find match di Battleground, dan mereka berjanji untuk meluncurkan update untuk sistem matchmaking minggu ini.

Yang membuat frustasi sang YouTuber ini adalah, dirinya merupakan karena clan yang dipimpin oleh jtisallbusiness belum lama ini telah memenangkan pertempuran Rite of Exile di server yang mereka mainkan. Dan permasalahan yang dihadapinya berdampak pada saat clan ingin mempertahankan dominasinya. Jtisallbusiness juga berspekulasi bahwa dari total 300 anggota clan, 30 hingga 40 pemain setidaknya telah menghabiskan sekitar 1000 dolar (sekitar Rp 15 juta) untuk mengupgrade karakter mereka. Jika clan mereka tidak bisa mendaftar di Rite of Exile, pesaing mereka akan menghadapi NPC, dengan potensi menang yang besar.


Era