Pasangan Emblem Ring Terbaik di Fire Emblem Engage


Setiap Emblem Ring di Fire Emblem Engage memberikan bonus dan kekuatan baru yang berbeda, jadi pasangkan dengan karakter yang tepat.

pasangan-ring-fire-emblem-engage-featured

Emblem Ring jelas jadi salah satu fitur utama di Fire Emblem Engage. Menggunakan Emblem Ring ini, satu karakter di party-mu nantinya bertarung bersama salah satu karakter iconic dari serial Fire Emblem.

Namun Emblem Ring ini tidak hanya membuat karaktermu tampil lebih keren saja. Emblem Ring ini juga memberikan banyak bonus seperti senjata baru, atribut tambahan, serta banyak ability baik aktif maupun pasif. Artinya ia membuat karaktermu jadi jauh lebih kuat.

Tentu saja, masing-masing Emblem Ring memberikan kekuatan yang berbeda, dan kamu tentunya ingin memasangkan mereka dengan karakter yang tepat. Nah, berikut penjabaran dan rekomendasi dari kami.

Lucina

pasangan-ring-fire-emblem-engage-lucina

Meskipun tidak mengagumkan, Lucina bisa membuat satu karakter bisa melakukan Chain Attack dari jarak yang tidak semestinya. Ia lebih cocok dipasangkan dengan karakter tipe Backup, dan akan lebih baik lagi jika karakter tersebut punya mobilitas agar ia memosisikan diri dengan baik. Dari banyak karakter bertipe Backup, Lapis adalah salah satu pilihan yang ideal.

Marth

Marth adalah salah satu Emblem Ring pertama yang akan kamu dapatkan. Ia sebenarnya cocok dipasangkan dengan siapa saja karena kemampuan yang ia tawarkan cukup fleksibel. Namun karakter yang paling bersinergi dengannya adalah Alear atau main character yang punya tipe unik yaitu Dragon Unit.

Roy

Sama seperti banyak karakter Emblem lain, Roy membuat karaktermu bisa menjadi karakter garis depan yang solid. Roy sendiri secara khusus membuat satu karakter bisa menghasilkan damage yang lebih tinggi, serta bisa selamat dari serangan lawan yang mungkin berbahaya. Ini membuat Roy cocok dipasangkan dengan karakter garis depan seperti Diamant. Namun Albert yang tidak bisa menerima damage besar juga cocok menggunakan Roy.

Sigurd

pasangan-ring-fire-emblem-engage-sigurd

Sigurd mampu membuat karakter bisa bergerak sangat jauh. Tidak hanya itu, ia juga membuat karakter tandemnya bisa bergerak sedikit setelah menyerang. Karena itulah karakter dengan tunggangan seperti Albert dan Bunet akan sangat ideal karena membuatmu bisa melakukan hit and run dari posisi manapun. Dari semua karakter dengan tunggangan, Fogado jadi pilihan yang sedikit lebih baik karena ia punya jarak yang lebih jauh menggunakan panah. Artinya setelah menyerang ia bisa lari ke jarak yang tidak bisa dijangkau lawan.

Leif

Leif juga membuat karaktermu bisa berdiri di garis depan, tapi khusus untuk menelan damage dan mungkin hanya menelan damage. Ditambah dengan bonus Build yang ia berikan, Leif cocok digunakan bersama dengan karakter berat seperti Jade.

Micaiah

Micaiah menurut kami merupakan karakter Emblem Ring terbaik di game ini. Ia bisa membuat siapapun jadi healer tambahan, atau membuat support/healer-mu jadi lebih kuat lagi. Menggunakan Micaiah berarti berusaha memaksimalkan utility dari Staff. Semua karakter healer/support seperti Jean atau Framme bisa jadi pilihan ideal.

Celica

Jujur saja, meskipun menawarkan beberapa ability yang cukup bagus, Celica tidak menawarkan banyak hal sebagai Emblem Ring di tengah combat. Satu-satunya yang kamu cari darinya adalah Warp Ragnarok yang membuat karaktermu teleport dari satu tempat ke tempat lain. Karena itulah, hanya karakter Mystic dengan mobilitas sangat rendah seperti Lindon yang cocok dengannya.

Lyn

pasangan-ring-fire-emblem-engage-lyn

Lyn adalah Emblem Ring yang menawarkan momentum terutama jika karakter tandemnya punya Speed tinggi. Semua karakter pemanah akan sangat bersinergi dengan hampir semua kemampuan Lyn. Namun dari semuanya, kemungkinan besar Alcryst akan jadi pilihan yang lebih baik karena ia punya Speed yang cukup tinggi.

Byleth

Byleth adalah Emblem Ring yang unik karena senjata yang ia berikan akan berbeda berdasarkan tipe karakternya. Dari banyak senjata yang ditawarkan, karakter Mystic adalah pilihan terbaik karena senjatanya, Thyrsus, membuat Mystic bisa menggunakan spell dari jarak yang lebih jauh lagi. Semua karakter support/mage bisa menggunakan Byleth, tapi yang paling ideal adalah Hortensia yang memang lebih mengarah ke utility dan bisa terbang.

Ike

Satu hal yang ditawarkan Ike adalah kemampuan untuk bertahan dan menelan damage, lalu membalas dengan damage yang tidak kalah tinggi. Karena itu ia sebaiknya digunakan oleh karakter jarak dekat yang tidak hanya bisa bertahan, tapi juga menghasilkan damage. Pilihanmu sebenarnya banyak, mulai dari Anna, Panette, sampai Lapis. Tapi untuk damage output dan kemampuan menelan damage, Diamant mungkin sedikit lebih baik.

Eirika

pasangan-ring-fire-emblem-engage-eirike

Satu hal yang ditawarkan oleh Eirika adalah membuat unit yang jadi tandemnya mampu berdiri di garis depan untuk bermain agresif. Karena itu semua karakter yang suka bermain di garis depan cocok untuk menggunakan Eirika mulai dari Kagetsu, Merrin, hingga Mauvier. Mauvier sendiri jadi pilihan yang paling ideal karena bersinergi dengan Class dengan tunggangan.

Corrin

Corrin juga merupakan satu karakter yang kekuatannya berubah berdasarkan jenis unit yang jadi tandemnya. Kekuatan yang berubah dari Corrin adalah Dragon Vein yang mengubah efek terrain di sekitar. Namun dari banyak efek, karakter Covert yang menghasilkan asap di sekitarnya adalah yang paling ideal. Ini karena smoke tersebut membuatmu bisa menghindari serangan dengan mudah, membuat Class Thief seperti Yunaka jadi tidak bisa disentuh.


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Kaoru

Hmmm...