Panduan Bermain League of Legends: Wild Rift untuk Pemula

Jangan asal main, simak panduan League of Legends: Wild Rift di sini biar kamu makin jago!


panduan-league-of-legends-wild-rift-bermain-pemula-x

Masih bingung cara memainkan League of Legends: Wild Rift karena belum pernah memainkan League of Legends di PC sebelumnya? Kamu wajib baca panduan Wild Rift untuk pemula di sini biar kamu makin jago.

Sejatinya, League of Legends: Wild Rift adalah League of Legends versi mobile dan console yang memiliki gameplay khusus dengan kontrol bermain baru dan tempo pertandingan cepat tetapi tetap seru seperti di PC.

Sayangnya, masih banyak yang belum mengerti bagaimana memainkan salah satu game mobile yang paling diantisipasi di akhir tahun 2020 ini. Misal, kesalahan dalam memilih Champion atau bermain asal dengan mengabaikan tutorial karena merasa mirip dengan game MOBA lainnya.

BACA JUGA: Daftar Game PS5 yang Bisa Kamu Mainkan Saat Rilis Nanti

Simak, panduan Wild Rift di bawah ini!

1. Gunakan Champion Sesuai Gaya Bertarungmu

Ini adalah hal paling mendasar untuk bermain Wild Rift. Pastikan kamu menggunakan Champion yang sesuai dengan gaya khas bertarungmu. Terdapat enam role yang dapat kamu pakai mulai dari Fighter, Tank, Mage, Assassin, Support, dan Marksman.

Rekomendasi Champion untuk pemula adalah Fighter – Garen, Tank – Blitzcrank, Mage – Ahri, Assassin – Master Yi, Support – Annie, Marksman – Jinx.

2. Bermain Sesuai Lane

Bagian ini sangat penting karena kemenangan di Wild Rift bergantung pada penempatan Champion di masing-masing Lane. Terdapat empat Lane:

  • Baron Lane (warna ungu) yang diisi satu Champion Fighter atau Tank.
  • Dragon Lane (warna biru) yang diisi dua Champion dari Marksman dan Support.
  • Mid Lane yang diisi satu Champion Mage atau Assasin.
  • Jungle yang diisi satu Champion Assasin atau Fighter.

Perhatikan, map Wild Rift ini menggunakan mirroring system di mana tanda Baron dan Dragon akan ditunjukkan di awal permainan berdasarkan di sisi mana kamu bermain, tim biru atau merah.

3. Pentingnya Last Hit pada Minion

Kamu akan mendapatkan Gold yang dapat digunakan untuk membeli item setiap kali berhasil membunuh Minion. Sama seperti di PC, mekanisme untuk mendapatkan Gold saat Laning Phase adalah dengan Last Hit. Pastikan kamu membunuh Minion ketika indikator putih pada health bar mereka muncul untuk mendapatkan Gold.

4. Kamu Hanya Dapat Membeli Item di Base

Fitur ini tetap dipertahankan untuk memberikan pengalaman bermain League of Legends yang sebenarnya. Kamu hanya dapat membeli item di Base, berbeda dengan Mobile Legends. Terlihat seperti merepotkan tetapi kamu bisa membeli beberapa item dalam satu waktu ketika jumlah Gold milikmu memang sudah banyak.

5. Kenali Fungsi Ward dan Plant di Jungle

Tombol antarmuka yang ada di Wild Rift memang cukup banyak seperti Ward yang berfungsi untuk menerangi area yang masih ditutupi dengan kabut. Pastikan kamu memasang Ward ini di semak-semak atau area yang masih gelap untuk melihat pergerakan musuh.

Yang tidak kalah penting, gunakan Plant yang tersebar di Jungle dengan sebaik mungkin. Plant ini memiliki efek tersendiri jika kamu hancurkan. Terdapat tiga Plant:

  • Scryer’s Bloom ketika dihancurkan akan menerangi map sesuai dengan arah pukulan.
  • Honeyfruit ketika dihancurkan akan mengeluarkan tiga buah kecil. Jika dimakan akan menambah HP tetapi memberikan efek slow.
  • Blast Cone ketika dihancurkan akan melemparkan kamu ke arah yang dituju. Misal, untuk melompati dinding dan farming.

Itu dia Bot panduan Wild Rift untuk pemula. Jadi, jangan sampai salah bermain lagi ya! Let’s go to the Summoner’s Rift.


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.