Tips dan Trik Memilih Senjata Terbaik di Sea of Thieves

Lewat panduan senjata Sea of Thieves ini, kamu bisa menemukan senjata mana yang cocok dengan gaya bermainmu dan paling efektif.


Tips dan Trik Senjata Sea of Thieves

Sebagai perampok dan untuk bertahan hidup, seorang bajak laut biasanya selalu membawa senjata saat berpetualang. Untuk teknologi senjata seorang bajak laut sendiri tergolong kuno, karena memang era bajak laut ini berada di sekitar tahun 1600 hingga 1700.

Pada artikel ini kami akan memberikan panduan senjata Sea of Thieves yang bisa kamu pilih dan beberapa tips menggunakannya.

BACA JUGA: Panduan dan Tips Membajak KapalĀ Sea of Thieves

Untuk menggunakan senjata, kamu bisa menekan tombol 1 untuk primary weapon dan tombol 2 untuk secondary weapon. Di Sea of Thieves hanya dua senjata yang bisa kamu bawa secara bersamaan, untuk memilih senjata apa saja yang mau digunakan, kamu bisa mengakses Armoury yang biasanya ada di deck kapal atau di depan toko senjata yang ada di Outpost.

Ada empat jenis senjata yang bisa kamu pilih di Sea of Thieves dan dibatasi dua senjata saja yang bisa kamu bawa secara bersamaan. Berikut adalah daftar senjata di Sea of Thieves

1. Sword

sword sot

Ini merupakan satu-satunya senjata jarak dekat yang bisa kamu gunakan. Senjata yang dilengkapi dengan bilah tajam ini berfungsi untuk menebas musuh atau hewan buruan.

Ada tiga action saat menggunakan pedang, yang pertama menebas (klik kiri mouse), menangkis (klik kanan mouse), dan special move Sword Dash dengan menahan klik kiri.

2. Pistol

pistol sot

Jenis senjata pistol di Sea of Thieves adalah Flintlock yang mekanismenya peluru harus diisi setiap kali menembak. Pistol sangat efektif digunakan untuk pertempuran jarak dekat atau menengah. Biasanya membutuhkan dua tembakan untuk membunuh pemain lain jika HP mereka penuh.

3. Blunderbuss

blunderbuss sot

Blunderbuss merupakan senjata api yang memiliki corong depan lebar dan amunisinya adalah peluru kecil yang banyak. Blunderbuss efektif untuk jarak dekat, karena mekanisme senjata ini mirip dengan senjata modern jenis shotgun. Jika ditembakkan dengan sangat dekat dan tepat sasaran, maka senjata ini bisa membunuh pemain lain dengan satu tembakan.

4. Eye of Reach

eye of reach

Eye of Reach bisa kami sebut sebagai senjata jenis sniper, karena senjata ini memiliki laras panjang dan dilengkapi dengan scope. Sea of Thieves merupakan game yang cukup hardcore, karena saat menggunakan senjata api tidak ada kursor yang akan membantu kita menembak dengan akurat.

Tips menggunakan scope senjata ini adalah perhatikan retakan kaca yang berada di tengah, itu merupakan kursor di mana peluru akan mengarah lurus dengan itu.

5. Senjata Lempar

firebomb

Selain empat jenis senjata utama, ada dua senjata lempar yang bisa kamu manfaatkan dalam kondisi tertentu. Jenis senjata lempar pertama adalah Firebomb, yang memiliki fungsi untuk membakar musuh atau membakar kapal.

Yang kedua adalah Blunderbomb yang memiliki efek knockback dan memberikan damage ke musuh. Kamu bisa mencari Firebomb dan Blunderbomb lewat Barrel, Rowboat Chest, Storage Crate, atau Firebomb Crate.

Tips Kombo Senjata

kombo senjata sot

Berikut ini adalah beberapa kombo senjata yang bisa kamu sesuaikan dengan skenario pertempuran.

Sword + Pistol – Ini merupakan kombo standar yang cocok digunakan untuk gameplay PvP atau mode Adventure. Kamu masih bisa mengandalkan senjata Sword saat amunisi pistol habis.

Sword + Blunderbuss – Kombo senjata ini sangat cocok untuk gaya bermain rush atau saat membajak kapal musuh yang biasanya bakal sering terjadi pertempuran jarak dekat.

Sword + Eye of Reach – Kombo senjata ini biasanya digunakan oleh sang kapten kapal yang biasanya jarang meninggalkan kapal saat sedang menyerang kapal musuh. Dengan membawa Eye of Reach kamu bisa menembak musuh dari jarak jauh di kapal lain dan bisa tetap mempertahankan diri jika ada musuh yang membajak kapal kita.

Pistol + Blunderbuss – Ini merupakan kombo yang lebih cocok untuk pemain yang berpengalaman. Di tangan yang tepat kombo senjata ini bisa sangat efektif digunakan untuk membajak kapal musuh, tapi saat menggunakan kombo ini, kamu sangat bergantung dengan Ammo Chest untuk mengisi peluru.

Sebagai tambahan informasi, damage senjata tidak terpengaruh dari item kosmetik atau reputasi.


Era