Panduan Dasar Bermain PUBG Mobile Biar Kamu Cepat Jago!


pubg mobile

PUBG Mobile (PUBGM) telah menjadi salah satu game dengan genre battle royale yang saat ini tengah digandrungi oleh gamer di dunia. Selain menawarkan gameplay yang menarik dan seru, game ini bisa tersedia untuk iOS dan Android, yang artinya hampir semua orang bisa mencobanya secara gratis!

Bagi kamu yang baru mencoba PUBG Mobile tentu tidak mudah untuk bisa langsung memahami mekanisme cara bertahan hidup yang baik dan efisien.

Nah, pada kesempatan ini Gimbot ingin berbagi panduan dasar PUBG Mobile, supaya kamu bisa cepat memahami mekanisme game secara keseluruhan dan pada akhirnya cepat jadi jago!

Baca Juga: Catat! Ini Dia 5 Spot Sniping di PUBG Mobile yang Wajib Kamu Ketahui!

1. Mendarat di Spot yang Bukan Favorit

pubg mobile
Sumber: Reddit

Di PUBGM, strategi pertama yang harus kamu pikiran sebelum mengambil senjata atau bahkan sebelum mendaratkan diri di tanah adalah memilih spot mendarat yang baik.

Ada dua faktor yang berperan dalam keputusan untuk memilih spot mendarat yang baik, yang pertama adalah bangunan yang berisi penuh dengan loot dan yang kedua semua orang juga pasti ingin mengambil loot dan berusaha membunuhmu dengan segera.

Menjadi “Rambo” dalam sebuah game bertahan hidup seperti ini bukan lah sebuah keputusan yang bijak. Coba untuk menghindari spot mendarat paling populer yang mungkin akan dipenuhi oleh musuh dan memilih spot yang lebih sepi, supaya kamu bisa bertahan hidup lebih lama!

2. Prioritaskan Looting

Sumber: imore

Prioritas pertama yang harus kamu lakukan segera saat setelah mendarat adalah mencari senjata atau equipment sebanyak mungkin.

Jika kamu mengikuti tips pertama kami untuk memilih spot mendarat yang “sepi pengunjung”, maka kamu bisa mulai melakukan looting dengan lebih aman, meskipun tetap saja kamu harus selalu tetap waspada.

Senjata selalu menjadi prioritas utama, berikutnya adalah body armor dan item healing untuk membuat kamu tetap bertahan saat sedang baku tembak.

Setelah looting, kamu bisa mulai memikirkan senjata mana yang paling cocok untuk digunakan. PUBGM memiliki fitur auto-loot yang cukup berguna bagi pemain baru.

3. Manfaatkan Fitur Auto

pubg mobile
Sumber : gcube

Bermain game action di layar sentuh bagi sebagian gamer bisa terasa aneh, namun PUBG Mobile memiliki beberapa fitur otomatis yang nyaman untuk membuat pemainnya lebih mudah.

Beberapa fitur auto yang bisa kamu manfaatkan adalah:

  • Auto Sprint: Ikon ini akan muncul ketika kamu berlari dengan kecepatan penuh. Cukup letakkan di atasnya dengan jari dan lepaskan untuk terus berlari tanpa harus menahannya.
  • Free Look: Fitur praktis ini yang tidak dimiliki pesaing PUBG, yaitu Fortnite, di mana kamu bisa menyeret ikon mata tepat di bawah map untuk melihat mengawasi keadaan sekitarmu. Ini berfungsi untuk melihat sekeliling tanpa mengubah arah.
  • Auto Loot: Fitur ini memungkinkan karakter kamu mengambil item yang penting saja, seperti rare scope, weapon, armor, dan masih banyak item penting lainnya.

4. Ajak Teman Bermain Bersama

pubg mobile
Sumber: zilliongamer

Jika kamu selalu kalah di mode free for all, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk mengajak teman bermain bersama, terutama jika kamu bisa mengajak teman yang memang bisa diajak kerja sama tim.

5. Luangkan Waktu Untuk Melihat Setting

pubg mobile

PUBGM memiliki beberapa opsi pengaturan yang seringkali tidak diperhatikan oleh para pemainnya. Padahal dengan sedikit penyesuaian pada pengaturan bisa memberikan keuntungan lebih untukmu meraih “chicken dinner”.

Contohnya adalah jika permainan terasa lambat atau lag, pertimbangkan untuk mengurangi kualitas grafis dan meningkatkan pengaturan FPS lebih tinggi, supaya permainan lebih lancar.

Mungkin ini akan berakibat jeleknya tampilan di dalam game, tapi biar bagaimanapun menang tetap lebih indah meskipun grafis game ala kadarnya.

6. Pertajam Indera Pendengaran

pubg mobile
Sumber : malavida

Di PUBG Mobile, indera pendengaran adalah kunci kemenangan. Tanpa musik latar yang menganggu, kamu harus mengadalkan telinga untuk mendeteksi posisi musuh lewat gerakan atau suara tembakan mereka.

7. Jadilah Agresif

pubg mobile
Sumber : gamecreate

Jika kamu terbiasa bermain PUBG di PC atau Xbox mungkin terbiasa dengan gaya hati-hati di mana kamu akan lebih fokus pada strategi untuk bersembunyi, mencari posisi yang tepat, atau lebih lebih teliti melihat sekeliling.

Tapi gaya tersebut tidak berlaku jika kita berbicara game mobile, karena kontrol akan kurang tepat dan akurasi bakal lebih sulit.

Ini artinya tidak semudah itu untuk melakukan knock pada musuh, jadi di PUBG Mobile serangan bisa menjadi bentuk pertahanan terbaik, jangan pernah panik dan mulai lah agresif jika diserang oleh musuh!


Like it? Share with your friends!

Era

Facebook Comments