Panduan Brawl Stars – 5 Tips Bermain Gem Grab untuk Pemula


Sumber Android Authority

Event Gem Grab adalah mode permainan yang terbuka sejak awal di Brawl Stars. Dalam Gem Grab, terdapat dua tim yang masing-masing terdiri dari 3 pemain. Di tengah arena, terdapat tambang kristal yang menghasilkan gems setiap beberapa detik.

BACA JUGA: 3 Tips Mengumpulkan Trophies Brawl Stars dengan Cepat

Misinya sederhana, tim yang mengumpulkan 10 gems terlebih dahulu dan memegangnya selama 15 detik saat countdown berjalan, merekalah pemenangnya.

Bermain Gem Grab gampang gampang susah karena sistem matchmaking yang random. Artinya, walaupun kamu bermain dengan temanmu atau sendiri dalam squad random, musuh yang dilawan tidak akan memiliki rank Brawler yang sama dengan Brawler milikmu.

Kemungkinan kamu bertemu musuh yang rank Brawler-nya tinggi cukup besar. Perhatikan, setiap Brawler yang sedang memegang gems dan mati akibat tembakan musuh maka semua gems tersebut akan jatuh ke tanah.

Kamu perlu strategi matang dalam bermain Gem Grab. Berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk memaksimalkan event Gem Grab terutama bagi kamu yang baru memainkan Brawl Stars.

1. Rebut Tambang Kristal Duluan

Siapa cepat, dia dapat. Usahakan ketika permainan dimulai, lari secepatnya ke arah tambang kristal dan rebut gems duluan. Biasanya, terdapat sebanyak 2 gems di awal permainan.

Dengan mengambil gems terlebih dahulu dan menguasai tambang, kamu dan temanmu dapat menghalangi jalan bagi musuh agar mereka tidak mendapatkan kesempatan mengambilnya.

2. Lakukan regroup jika salah satu Brawler di timmu kritis

Beruntung jika rekan satu timmu memiliki Brawler dengan status Attack dan Spesial yang besar sehingga membuat musuhmu down. Tapi bagaimana bila sebaliknya? Tim musuh mendominasi arena.

Jangan berjarak terlalu jauh antara Brawler milikmu dan temanmu. Jika salah satu kritis karena diserang musuh, lakukan regroup untuk membantunya dan menghabisi musuh dalam tiga serangan sekaligus.

3. Gunakan Tanky Brawler untuk membawa gems

Tanky Brawler adalah sebutan untuk Brawler yang memiliki HP (Health Point) dengan jumlah besar seperti Bull, El Primo, Frank atau Pam. Ini adalah tips yang paling jitu jika kamu bermain dengan temanmu.

Kenapa? Tanky Brawler akan sulit ditaklukan karena banyaknya HP yang dimilikinya. Biarkan Tanky Brawler yang mengambil gems sampai berjumlah 10 dan lakukan pertahanan untuk mengunci kemenangan absolut.

El Primo sang Tanky Brawler [sumber: Reddit]

4. Merasa akan kalah? Serang Brawler musuh yang membawa gems terbanyak

Jangan panik jika musuh mendominasi permainan. Terutama jika musuh memegang 10 gems dan hitungan countdown berjalan. Kamu dan temanmu pasti sepemikiran untuk melakukan serangan balik segera mungkin.

Nah, serang Brawler musuh yang membawa gems terbanyak bersama-sama untuk menghentikan tekanan serangan. Bagi rata gems yang terjatuh dan lakukan serangan balik.

5. Merasa menang? Lakukan jurus kabur

Sesuai peraturan, ambil 10 gems dan pegang selama 15 detik maka timmu akan menang. Jadi jika timmu di atas angin dan berhasil membuat countdown, mundur dengan teratur untuk memastikan kemenangan.

Beda ceritanya jika timmu ada yang sok jagoan di mana temanmu yang membawa banyak gems dan countdown dimulai malah memaksa tetap melakukan serangan, eh di-counter attack deh, keadaan malah berbalik. Ampun dah.

Itu dia beberapa tips untuk memainkan Gem Grab di Brawl Stars. Tulis komentarmu di bawah yak!


Like it? Share with your friends!

Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.