Panduan Apex Legends – Tips Menggunakan Wattson aka Static Defender


Jika kamu tipe pemain defender yang suka bermain dengan santai dan tidak agresif, Wattson sangat cocok sekali untuk dimainkan di Apex Legends.

Wattson adalah alias dari Natalie Paquette dan dirinya telah dikenal lama oleh semua orang di Apex Games karena sering mengikuti ayahnya bekerja. Ayahnya sendiri adalah Lead Engineer yang bertanggung jawab untuk segala pengaturan listrik di Apex Games.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Panduan Apex Legends

Semua berawal ketika Wattson banyak membaca buku yang berkaitan dengan dunia teknik dan listrik serta membantu pekerjaan ayahnya. Dalam sekejap, Wattson menjadi insinyur berbakat dan berhasil menemukan cara untuk membuat permainan Apex Games menjadi lebih kompetitif, yaitu pembaruan dari The Ring.

The Ring atau yang disebut oleh ayahnya sebagai The Forceshield adalah adalah zona melingkar yang akan semakin menyusut di Apex Games seiring berjalannya waktu. Saat permainan berlangsung, zona ini akan memberikan damage bagi pemain jika berada di dalamnya. Masalahnya, konsep ini hanya sebatas teori. Tidak ada yang tahu bagaimana cara bekerjanya.

Sampai pada akhirnya, Wattson menemukan formula yang tepat untuk membuat The Ring bekerja dengan proyek Modified Containment Ring di bawah instruksi Syndicate, sosok dibalik Apex Games. Hal ini terjadi beberapa waktu sebelum ayahnya meninggal. Melihat Wattson yang sendirian, beberapa teman-teman di Apex Games mengajaknya untuk bergabung di dalam kompetisi ini.

Wattson ikut bergabung ke dalam dunia permainan yang ia sendiri banyak berperan untuk mengembangkannya. Shield milik Gibraltar, Energy Ammo pada Havoc/Triple Take/Devotion adalah salah satu dari karya terbaiknya di Apex Games. Tidak ada yang tahu lebih baik mengenai Apex Games dan Kings Canyon selain Wattson.

Jika kamu tipe pemain defender yang suka bermain dengan santai dan tidak agresif, Wattson sangat cocok sekali untuk dimainkan di Apex Legends.

Kemampuannya yang dapat membuat pagar listrik sebagai jebakan atau pembatas dan mengeluarkan mesin untuk menangkal serangan udara musuh membuatnya menjadi karakter bertahan yang sangat kuat.

Nah, bagaimana memaksimalkan kemampuan dari karakter Wattson ini? Simak ulasan berikut ini yang akan memberikanmu panduan Apex Legends Wattson dan tips cara memainkan Wattson dengan baik.

Passive Ability – Spark of Genius

Kemampuan ini akan membuat charge Ultimate Ability Wattson penuh dalam sekejap ketika menggunakan Ultimate Accelerant. Sehingga kamu dapat mengeluarkan Interception Pylon dengan cepat.

Ambil beberapa Ultimate Accelerant

Tidak ada yang begitu tertarik dengan Ultimate Accelerant selain karakter Gibraltar sebelumnya. Nah, dengan menggunakan Wattson, kamu dapat mengambil beberapa item Ultimate Accelerant untuk dapat menggunakan Ultimate. Hal ini cukup penting terutama ketika kamu terdesak seperti berada di tengah pertarungan dua tim.

Selalu berdiri di dekat Interception Pylon

Jika kamu berada di dekat Interception Pylon maka charge Tactical Ability juga akan terisi semakin cepat. Artinya, kamu dapat menambah jumlah pagar listrik milikmu dengan cepat.

Tactical Ability – Perimeter Security

Kemampuan taktis ini memungkinkan Wattson untuk membuat pagar listrik sebagai pembatas atau jebakan bagi musuh.

Gunakan untuk pembatas area tertentu

Ketika kamu ingin melakukan looting di bangunan baru, letakkan pagar listrik ini di beberapa tempat seperti pintu masuk atau jalan sehingga membatasi pergerakan musuhmu. Ketika mereka memaksa, musuh akan melambat dan kamu dapat menghabisinya dalam sekejap.

Gunakan sebagai pengalih perhatian

Sikap musuh yang terlalu waspada juga akan menguntungkanmu sebagai Wattson. Ketika mereka tidak ingin melewati pagar listrik ini, mereka akan mencari jalan memutar. Kamu dapat mengarahkan ke arah mana mereka harus pergi untuk menyergapnya dengan meletakkan banyak pagar listrik.

Ultimate Ability – Interception Pylon

Kemampuan super ini memungkinkan Wattson mengeluarkan mesin bernama Interception Pylon sebagai penangkal serangan udara seperti bom dan rudal. Mesin ini juga akan memperbaiki shield milikmu yang sedang habis maksimal sebanyak tiga buah.

Letakkan di tengah area bertahan

Ketika kamu terjebak di tengah pertarungan dua tim, gunakan kemampuan ini untuk menangkal serangan bom dari musuh dan ultimate rudal seperti milik Gibraltar. Letakkan di tengah area kamu bertahan agar mendapatkan cakupan area yang maksimal dan kamu bisa menembaki lawan dengan leluasa.

Itu dia panduan Apex Legends Wattson dan tips memaksimalkan karakter Wattson di Apex Legends yang sangat efektif untuk melakukan serangan bertahan dan menangkal serangan musuh seperti bom.

Bagaimana, sudah berapa banyak musuh yang terjebak dengan pagar listrik milikmu?


Aria

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.