Shantae 5 Dapatkan Nama Baru dan Screenshot In-Game


Si cantik setengah jin ini akan mendapatkan kekuatan baru dan berpetualang di dunia baru. Sayangnya belum ada tanggal rilis.

nama-resmi-shantae-and-the-seven-sirens-featured

Beberapa minggu lalu, WayForward mengumumkan sekuel terbaru untuk seri Shantae. Saat itu, game tersebut masih diberikan nama sementara yaitu Shantae 5. Setelah beberapa pengumuman dan teaser, sekuel tersebut akhirnya mendapatkan nama resmi, yaitu Shantae and the Seven Sirens. Bersama dengan itu kita juga mendapatkan gambaran latar serta fitur yang ada di game ini.

Seperti biasa, Shantae and the Seven Sirens membawamu berpetualang bersama Shantae, manusia setengah jin dengan rambut panjang. Kali ini, ia dan bersama teman-temannya berada di sebuah pantai tropis. Tapi pulau indah tersebut ternyata menyimpan rahasia dan tugas Shantae tentu saja menguak rahasia tersebut.

Jika kamu tidak familier dengan seri ini, Shantae adalah game action-adventure platformer. Kamu harus melewati berbagai rintangan dengan melompat atau berubah menjadi hewan tertentu. Misal dengan berubah jadi monyet, kamu bisa memanjat dan menyusup ke pipa sempit. Dengan berubah jadi kepiting, ia bisa menyelam di bawah air, dan seterusnya.

nama-resmi-shantae-and-the-seven-sirens-ss3

Lahir sebagai sebuah game indie di tahun 2002, seri ini ternyata menuai sukses dan hingga hari ini sudah merilis tiga sekuel. Sekuel terakhirnya, Half-Genie Hero, bahkan mendapatkan beberapa DLC baik gratis maupun berbayar.

Shantae and the Seven Sirens tetap akan menggunakan formula yang sama, tapi tentu saja dengan beberapa sentuhan baru. Berikut adalah poin-poin singkat terkait fitur yang akan kamu temui:

  • Perubahan baru: Newt (makhluk seperti kadal) dan hewat air lainnya
  • Visual dengan resolusi 4K (untuk perangkat yang mendukung 4K)
  • Karakter baru dan kembalinya karakter favorit seperti Rottytops, Sky, Bolo, dan Risky Boots
  • Kumpulkan kartu monster
  • Mainkan minigames, dapatkan magic dan item, dan temukan berbagai rahasia
  • Cut scene dengan animasi yang indah

nama-resmi-shantae-and-the-seven-sirens-ss2

Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, Shantae and the Seven Sirens akan dirilis di Nintendo Switch, Playstation 4, Xbox One, PC, dan Apple Arcade. Sayangnya WayForward masih belum mau mengumumkan tanggal rilis pasti game ini. Semoga saja kita tidak harus menunggu terlalu lama.


Kaoru