Moonton Diakusisi Perusahaan Pemilik TikTok, Bytedance


Kalau udah begini, sangat memungkinkan liat Layla joget ala TikTok..

TIKTOK - MOBILE LEGENDS - GIMBOT

Bytedance, perusahaan yang memiliki Tiktok, dikabarkan telah mengakuisisi Moonton, developer dari game MOBA, Mobile Legends. Proses akuisisi ini melibatkan Nuverse, perusahaan divisi milik Bytedance yang fokus pada industri game dan teknologi dengan perkiraan biaya mencapai US$4 miliar.

Dilansir dari Reuters, Bytedance menyatakan “Melalui kolaborasi antar tim serta pemahaman yang mendalam dari perkembangnnya. Moonton dapat mendukung percepatan pertumbuhan strategis yang dibutuhkan Nuverse.”.

Sejak tahun 2018, Bytedance telah mengakuisisi 11 perusahaan game lainnya. Daniel Ahmad, seorang game analyst, mengatakan akuisisi ini merupakan salah satu akuisisi terbesar Bytedance di industri game dan menunjukan keseriusan mereka memasuki industri game.

Dalam internal memonya, Yuan Jing, CEO Moonton, mengatakan Moonton akan tetap bergerak secara independen dari Bytedance setelah akuisisi ini.

Sampai hari ini, Mobile Legends masih menjadi salah game mobile populer di Asia Tenggara. Tidak heran apabila Bytedance mengakuisisi Montoon dengan nilai yang fantastis.


Brian

Kalau hidup adalah sebuah game, then life is a permainan. Astronaut of Gimbot.