5 Misteri yang Belum Terpecahkan di Red Dead Redemption 2


Banyak misteri yang terdapat di Red Dead Redemption 2, mungkin banyak gamer bertanya-tanya hingga kini masih belum terpecahkan mengapa demikian.

misteri rdr 2

Game pertama Red Dead Redemption memiliki campaign yang berjalan bersama plot, dan di sini kita akan lebih banyak mendapatkan pertanyaan ketimbang jawaban.

Selanjutnya, Rockstar Games telah meluncurkan Red Dead Redemption 2 yang menjadi prekuel dari seri pertamanya. Game ini memiliki dunia masif yang sangat kaya dengan begitu banyak cerita, karakter, dan hal-hal untuk dilihat, di mana mungkin kamu tidak akan menyadari sebenarnya beberapa cerita dan plot tidak terselesaikan pada akhir permainan.

Baca Juga: 10 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Usai Menamatkan Red Dead Redemption 2

Sebagian besar plot yang tidak terselesaikan ini tidak akan ditemukan dalam narasi utama game-nya. Namun, jika kamu cermati, banyak alur cerita yang membuat pemain memiliki lebih banyak pertanyaan daripada jawaban, sama seperti game pertamanya. Ini dia lima misteri tersebut!

Jika kamu punya pendapat atau jawaban tentang lima misteri di Red Dead Redemption 2 ini, jangan sungkan untuk memberitahu Gimbot lewat komentar ya!

Warning: Spoiler

Konten di bawah ini mengandung spoiler game Red Dead Redemption 2. Jika kamu tidak menyukai spoiler, kami sarankan untuk meninggalkan halaman ini atau kamu bisa memeriksa artikel panduan Red Dead Redemption 2 yang lainnya.

Kasus Putri Bangsawan yang Hilang

bangsawan luksemburg

Sepanjang perjalanan, khususnya di wilayah timur dunia RDR 2, kamu mungkin pernah melihat poster seorang gadis bernama Isabeau Katharina Zinsmeister yang menghilang. Dia hilang 15 tahun yang lalu setelah keluarganya yang seorang bangsawan Luksemburg mengunjungi Amerika Serikat. Dan gadis ini belum terlihat sejak itu.

Dalam banyak scene di permainan, Grand Duchy of Luxembourg datang untuk mencoba menemukan putrinya yang hilang dan menawarkan hadiah yang lumayan besar bagi siapa saja yang berhasil menemukannya.

Sementara kita bisa berbicara dengan beberapa warga kota untuk mencari informasi tentang hilangnya sang putri, tapi belum ada yang berhasil menemukan dia.

Hilangnya Obat dari Rains Fall

rains fall

Dari semua alur cerita yang belum terselesaikan dalam Red Dead Redemption 2, yang ini mungkin bisa Gimbot anggap yang paling aneh.

Dalam chapter terakhir, Arthur akan bertemu dengan Rains Fall, seorang kepala suku yang berusaha mencari perdamaian anatara sukunya dengan angkatan darat Amerika Serikat.

Di salah satu adegan, Rains Fall mengetahui bahwa Arthus sedang mengidap penyakit TBC dan menawarkan obat yang ia buat dari ramuan tanaman. Dan itu saja yang mungkin kamu dengar tentang obat tersebut.

Obat tersebut tidak muncul di bag Arthur. Well, Gimbot tahu bahwa nasib Arthur tidak bisa diubah, tapi anehnya obat itu secara misterius menghilang dan untuk sebuah game yang menawarkan detil yang sangat realistis ini bisa Gimbot katakan cukup aneh.

Vampir Saint Denis

vampir rdr2

Jika kamu adalah seorang gamer yang gemar berburu easter egg dan rahasia di Red Dead Redemption 2, tentu tahu bahwa ada sosok vampir yang berkeliaran di kota Saint Denis.

Vampir ini hanya bisa ditemukan jika kamu telah menemukan serangkaian pesan rahasia yang tersebar di seluruh kota. Setelah menemukannya, kamu bisa menghentikan teror sang makhluk penghisap darah ini untuk selamanya.

Misteri di sini adalah, kita bisa menemukan kliping koran yang merinci tentang peristiwa pembunuhan dari beberapa warga negara di tahun sebelum peristiwa dalam permainan.

Para korban pembunuhan ini semuanya memiliki bekas gigitan aneh yang terlihat seperti berasal dari hewan. Bahkan ada pesan samar yang ditulis dalam dari didekatnya. Seorang pria bernama Bosco Lopez sebenarnya ditangkap dan digantung karena pembunuhan.

Apakah Bosco Lopez ini hidup lagi? Apakah mereka menangkap orang yang salah? Atau apakah ada vampir baru? Sedihnya, ini adalah salah satu mister di Red Dead Redemption 2 yang tidak akan terpecahkan.

Gavin

gavin

Ini adalah salah satu misteri di Red Dead Redemption 2 terpanjang yang menyelimuti keseluruhan permainan. Kamu bisa bertemu dengan seorang pria Inggris bernama Nigel, yang sedang mencari temannya bernama, Gavin.

Setelah berinteraksi dengan Nigel, dia bertanya apakah kita sudah melihat temannya. Biasanya ini akan mengarah pada side quest atau semacam tugas untuk membantu Nigel menemukan temannya. Tapi, yang mengejutkan kita hanya bisa merespon “tidak” dan itu saja!

Kita tidak punya informasi apa pun tentang keberadaan Gavin. Si Nigel pun terus mencari-cari temannya tanpa tujuan. Bahkan anehnya, kamu masih bisa bertemu lagi dengan Nigel di epilog, di mana dia masih mencari Gavin setelah beberapa tahun lewat.

Kamu bisa saja memilih opsi untuk membunuh Nigel dan menemukan surat ditubuhnya yang memberi petunjuk tentang siapa Gavin, tapi tetap saja tidak ada yang bisa menemukan si Gavin ini. Apakah dia halu?

Apa yang Terjadi pada Karen?

karen rdr2

Rockstar Games sangat berhati-hati tentang bagaimana mereka membangun karakter di Red Dead Redemption 2 dan kasusnya tidak berbeda untuk Karen, salah satu anggota geng Van der Linde.

Sepanjang permainan, Karen adalah seorang wanita tanpa basa-basi yang menjadi pecandu alkohol setelah kematian Sean. Tindakannya menjadi semakin agresif di camp menjelang akhir permainan. Setelah geng Dutch tercerai berai, Karen menghilang entah kemana.

Wanita ini juga tidak muncul di epilog, dan satu-satunya petunjuk tentang nasih terakhirnya adalah surat yang kamu terima dari Tilly. Di surat ini menyiratkan bahwa Karen akhirnya “menyerah dengan alkohol”.

Di sini apa yang sebenarnya terjadi tidak pernah diperjelas. Untuk game yang menonjolkan pada karakter, cukup aneh bahwa nasib salah satu wanita paling menonjol di geng Van der Linde dibuat tidak jelas.

Apakah Rockstar Games berencana untuk membangun karakter ini lebih banyak di masa depan atau DLC? Well, hanya waktu yang bisa menjawab!

Bonus: Kenapa Akhirnya Dutch Menembak Micah?

dutch rdr2

Kisah cerita Dutch seorang pemimpin geng Van der Linde yang karismatik lalu berubah menjadi seorang yang putus asa dan menghalalkan segala cara adalah salah satu hal paling menarik dalam Red Dead Redemption 2.

Sepanjang permainan, rencana Dutch terus berhasil digagalkan dan ia mulai berpaling dari para pengikutnya yang setia seperti Arthur, Hosea, John, dan mereka mulai meragukan kepemimpinan Dutch, setelah terlalu percaya dengan Micah Bell.

Karena itu, meskipun kedok Micah telah dibongkar oleh Arthur di akhir permainan, Dutch menolak untuk mempercayainya. Ini akhirnya, menyebabkan kematian Arthur dan geng Van der Linde bubar!

Baru pada akhir epilog game, John pergi untuk membalas dendam pada Micah, dan Dutch tampak masih bekerja sama dengannya. Tapi, alih-alih membantu Micah untuk membunuh John, Dutch malah menembak Micah!

Dutch kemudian pergi tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Meskipun ini merupakan twist yang menarik, itu juga tidak sepenuhnya jelas mengapa ia berubah pikiran?

Sebelum Dutch menembak Micah, ada scene di mana John sedang meyakinkan Dutch, tapi aneh aja sih menurut Gimbot, sebuah percakapan sederhana tersebut bisa mengubah pikiran Dutch!


Era