Dikritik Tajam, Ghost Recon: Breakpoint Membuang Mikrotransaksi


Ghost Recon Breakpoint mendapatkan kritikan tajam terkait mikrotransaksi. Tapi kemudian Ubisoft menanggapinya!

Ghost Recon: Breakpoint

Ghost Recon: Breakpoint yang meluncur pada 4 Oktober 2019 kemarin mendapatkan kritik yang sangat keras dan tajam dari para gamer. Pasalnya, Ubisoft diklaim memasukan fitur mikrotransaksi ke dalam game tersebut. Setidaknya hal itu diungkapkan oleh seorang redditor Blinkk8704. Gilanya, bukan hanya kostum semata, fitur mikrotransaksi ini juga meliputi skill point, crafting material, dan weapon upgrade yang tentu saja memberikan dampak langsung untuk gameplay.

Banyak yang menyayangkan hal tersebut karena fitur mikrotransaksi seperti ini tidak cocok untuk diaplikasikan ke dalam game yang harganya berada di angka premium. Sebagai salah satu developer yang cukup disayang oleh gamer, Ubisoft langsung menjawab keluhan tersebut.

“Dengan adanya Ghost Recon: Breakpoint, kami selalu bertujuan untuk menawarkan pengalaman bermain yang adil dan bermanfaat bagi para pemain kami baik itu solo, co-op, PvE atau PvP,” tulis

Manajer Komunitas Ubisoft – UbiBorghal.

BACA JUGA: Pendiri Salah Satu Franchise Terbaik, Ini Profil Singkat 4A Games

“Dari awal, kami sudah memasukan dua faktor utama yang ada di game ini yang pertama adalah Ghost Recon: Breakpoint tidak memasukan unsur pay to win. Karena sejatinya, mereka bakal mendapatkan berbagai item dengan memainkan game-nya saja,”

Manajer Komunitas Ubisoft – UbiBorghal.
Ghost Recon: Breakpoint

Lebih lanjut UbiBhorgal mengatakan bahwa fitur Time Savers yang meliputi pembelian skill point, crafting material, dan weapon upgrade ini tidak seharusnya berada di dalam game. Mereka juga mengklaim bahwa fitur itu telah dihilangkan.

“Barang-barang ini dirancang secara opsional bagi para pemain yang baru membeli game ini. Fitur ini tadinya untuk mengejar ketertinggalan mereka dengan player yang sudah bermain lebih lama. Tapi fitur ini telah kami hapus dari toko kami untuk saat ini,” ucapnya.

Manajer Komunitas Ubisoft – UbiBorghal.

UbiBhorgal juga mengatakan jika Ghost Recon: Breakpoint bakal sama seperti game-game Ghost Recon lainnya di mana akan ada balancing yang dilakukan ketika gamer bermain mode multiplayer. Tidak akan ada hal yang merusak gameplay seperti fitur pay to win.

Terakhir, Ubisoft selaku developer serta publisher bakal terus mendengarkan feed back dari gamer demi berkembangnya Ghost Recon: Breakpoint di masa depan.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.