Nintendo Umumkan Mario Kart untuk Smartphone, Buka Pendaftaran Closed Beta


Akhirnya kamu bisa melempar Blue Shell dan membuat temanmu geram di musim panas tahun 2019 nanti!

mario-kart-akan-hadir-di-mobile-smartphone-featured

Musim panas tahun 2019 nanti, Nintendo akan merilis game Mario Kart ke platform mobile. Sebagai persiapan, mereka juga akan membuka closed beta untuk kamu yang tertarik dan bisa memenuhi persyaratan.

Rencana hadirnya Mario Kart di platform mobile terungkap ketika Nintendo merilis sebuah situs dengan nama Mario Kart Tour. Tidak banyak informasi yang diberikan di situs itu selain perkiraan tanggal rilis yaitu musim panas 2019 (Juni-Agustus). Namun dari namanya, sudah jelas bahwa game yang dibahas adalah Mario Kart. Lalu dari informasi di formulir yang tersedia, terlihat bahwa Mario Kart Tour ini akan dirilis di mobile, khususnya Android.

mario-kart-akan-hadir-di-mobile-smartphone

Situs tersebut juga mengundang siapa saja untuk mengikuti fase closed beta yang hanya berlangsung dalam waktu singkat. Berikut jadwalnya:

  • Pendaftaran: 23 April – 7 Mei 2019
  • Masa beta-test: 22 Mei – 4 Juni 2019

Sayangnya, closed beta ini dibuka dalam jumlah terbatas hanya untuk mereka yang berdomisili atau memiliki akun Jepang dan Amerika Serikat saja. Selain itu, beberapa perangkat Android juga dinyatakan tidak bisa digunakan untuk melakukan beta-test, tapi tidak ada rincian perangkat apa saja yang tidak bisa.

Ini bukan kali pertama game kart racing hadir di platform mobile. Justru pada kenyataannya Nintendo sedikit tertinggal karena sudah ada game kart racing yang muncul di platform ini. Indonesia saja beberapa bulan lalu kedatangan Speed Drifters yang dibawa oleh Garena sebagai publisher.

Tapi mengingat ini adalah Nintendo dan Mario Kart, kita lihat saja game seperti apa yang akan kita dapatkan musim panas nanti.


Kaoru