Lowongan Kerja Riot Games Indikasikan LoL Wild Rift Akan Tersedia Di Semua Console (Xbox, PS, Switch)


Saat rilis nanti, kamu bisa jadi jago dan mengaku bahwa kamu adalah salah satu pemain terbaik tidak hanya di satu platform saja.

lol-wild-rift-rilis-konsol-featured

Jika kamu mengikuti berita terbaru seputar MOBA, kamu mungkin sudah mendengar bahwa Riot Games akan menciptakan versi mobile dari satu-satunya game mereka, yaitu League of Legends. Diberi nama League of Legends: Wild Rift, game tersebut akan rilis paling lambat akhir tahun 2020 dan tidak hanya tersedia di smartphone, tapi juga di console beberapa waktu setelahnya.

Pertanyaannya tentu saja console apa saja game ini akan dirilis nanti. Well, Riot Games sendiri sepertinya secara tidak langsung sudah menjawab pertanyaan tersebut.

Dalam halaman lowongan kerjanya, Riot Games membuka beberapa lowongan yang secara spesifik bertugas untuk menangani League of Legends Wild Rift. Ini tidak mengejutkan mengingat game ini masih dalam tahap pengembangan. Tapi satu hal yang menarik adalah syarat untuk semua lowongan tersebut, yaitu berpengalaman menangani platform Xbox, Playstation, dan Nintendo Switch. Tidak cuma itu, beberapa di antaranya juga secara spesifik mencari orang yang berpengalaman menangani cross-platform antar console.

lol-wild-rift-rilis-konsol-spesifikasi

Dengan spesifikasi lowongan seperti itu, League of Legends: Wild Rift sepertinya akan hadir di semua console modern. Para pemain di ketiga console juga bisa saling bertemu dan bertanding dalam arena yang sama. Jadi jika kamu punya ranking yang tinggi di game ini, kamu tidak hanya jadi yang jago dibanding pemain lain di platform pilihanmu, tapi dengan semua pemain.

Ini bukanlah game MOBA pertama yang berasal dari mobile kemudian mendapatkan versi console. Sebelumnya Arena of Valor juga rilis di Nintendo Switch dan bisa kamu mainkan gratis hingga hari ini.


Sekali lagi, League of Legends: Wild Rift akan rilis di smartphone tahun 2020, kemudian console akan rilis setelahnya. Kamu sudah bisa melakukan pra-registrasi di Google Playstore sekarang serta mengunjungi situs Wild Rift dan mencoba peluang mendapatkan akses versi beta.

Satu hal yang kamu ingat adalah game ini akan punya beberapa penyesuaian dari League of Legends versi PC. Jadi jika kamu sudah bermain League of Legends sebelumnya, kamu mungkin perlu waktu untuk sedikit menyesuaikan diri.


Kaoru