5 Kreator Game yang Jadi Boss di Game-nya Sendiri


Ada beberapa kreator game yang muncul sebagai boss di game yang mereka buat. Siapa saja mereka?

kreator game

Buat para developer, kreativitas adalah hal utama dalam membuat game. Dengan kreatifitas yang baik, mereka bisa menciptakan berbagai hal unik di dalam game mereka untuk dinikmati oleh gamer yang memainkannya. Salah satu yang mereka lakukan demi menciptakan keunikan ada banyak sekali caranya.

Salah satunya adalah menghadirkan easter egg. Meski sudah menjadi hal umum, namun dari hari ke hari, easter egg yang disajikan oleh para kreator game semakin unik. Salah satunya adalah menjadikan si kreator itu sendiri sebagai boss yang harus dilawan oleh gamer.

BACA JUGA: 5 Pelajaran Hidup yang Diberikan Oleh Sekiro

Cara ini menjadi cara yang paling asyik untuk dinikmati. Kapan lagi bertempur dengan si pencipta game di dalam game bikinan mereka kan? Lantas, game dan kreator mana saja yang melakukan hal ini? Tenang, Gimbot sudah mengumpulkan daftar lengkapnya.

Berikut adalah ulasan mengenai kreator game yang jadi boss di game-nya sendiri!

1. (Ultra Pride) Edmund McMillen dan Florian Himsl

kreator game

Ultra Pride adalah boss yang bakal kalian hadapi di The Binding of Isaac. Ya, Ultra Pride adalah alter ego sang kreator dari game ini yaitu Edmund McMillen dan Florian Himsl. Mengapa mereka menciptakan Ultra Pride? Usut punya usut, ternyata Ultra Pride adalah bentuk rasa sakit dan pengorbanan mereka ketika menciptakan game tersebut.

Baik McMillen atau Himsl sama-sama menderita dan penuh pengorbanan ketika menciptakan game tersebut. Mereka sangat perfeksionis sehingga ingin game ciptaannya meluncur sebagus mungkin. Ultra Pride dibuat sebagai penghormatan yang didasari pada usaha mereka dalam mengembangkan game ini.

Ultra Pride dibagi dua yang satu adalah McMillen dengan ukuran tubuh lebih besar sedangkan Himsl berbentuk lebih kecil dan melayang. Uniknya, boss ini bisa muncul kapan saja secara acak.

2. (Icon of Sin) John Romero

Mungkin ini menjadi salah satu easter egg paling aneh dalam sejarah game tapi juga menjadi yang paling keren. Ya, di DOOM 2, gamer akan berhadapan dengan John Romero yang merupakan co-Lead Designer dari game DOOM.

Di dalam game-nya, boss ini bernama The Icon of Sin sekaligus menjadi bos terakhir dari DOOM 2. Beberapa game uniknya tidak sadar bahwa yang mereka lawan adalah kreator dari game itu sendiri. Menariknya, jika audio dari boss ini diputar terbalik, maka suara yang dihasilkan adalah To Win the Game You Must Kill Me, John Romero.

BACA JUGA: 5 Lokasi di Video Game yang Bikin Gamer Kebingungan untuk Cari Jalan

Artinya, untuk menamatkan game tersebut, kalian harus membunuh John Romero. Sesuatu yang sangat unik dan melegenda pada masanya!

3. (Edgar Wright) Edgar Wright

Pada dasarnya, Edgar Wright memang tidak terlibat langsung dalam pembuatan game ini. Tapi entah kenapa sang developer justru menggunakan sosok Edgar Wright sebagai salah satu musuh yang harus dilawan. Edgar Wright sendiri merupakan seorang penulis yang menciptakan kisah dari Scott Pilgrim.

Mungkin itulah alasan developer ini memasukan sang kreator dari film tersebut. Bertarung menghadapinya disebut sebagai hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Apalagi sosok yang satu ini cukup menantang untuk dihadapi.

4. (IGA) Koji Igarashi

Koji Igarashi adalah salah satu sosok yang sangat luar biasa di industri game. Apa yang membuatnya luar biasa? Sudah jelas bahwa Koji Igarashi punya warisan ikonik di industri game. Ya, game itu adalah Castlevania: Symphony of the Night yang dianggap salah satu game terbaik di franchise Castlevania.

Sedangkan di Bloodstained: Ritual of the Night, Igarashi benar-benar berkontribusi besar. Dia tak segan merombak grafis game demi mengatasi keluhan yang dilontarkan gamer. Untungnya, game ini sukses ketika diluncurkan.

Menariknya, sosok Igarashi muncul sebagai salah satu boss di sini bernama IGA yang bisa membuat gamer kesal bukan kepalang. IGA menjadi tantangan bagi para gamer hardcore.

5. (CEO Boss) Yosuke Matsuda dan Kenichi Sato

Ini dia, kreator yang benar-benar ciamik untuk dilawan di game mereka sendiri. Pasalnya, Yosuke Matsuda hadir sebagai salah satu boss rahasia di game ini. Menariknya, gamer akan dibuat repot juga karena Kenichi Sato juga bakal hadir.

Yosuke Matsuda sendiri adalah petinggi dari Square Enix sedangkan Sato adalah petinggi dari Platinum Games. Kerennya, setelah susah payah mengalahkan keduanya, kalian bisa menggunakan topeng wajah mereka di NieR: Automata. Unik!


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.