Konami: Rumor Pembuatan Silent Hill Baru Adalah Tidak Benar!

Pernyataan dari Konami US membantah rumor dua game Silent Hill baru yang sedang dikembangkan. Mana yang kamu percaya, leaker atau Konami?


Rumor tentang proyek pembuatan Silent Hill baru sedang jadi buah bibir di kalangan gamer dalam beberapa bulan terakhir. Ada yang mengatakan bahwa hak cipta untuk IP Silent Hill akan dibeli oleh Sony, ada juga yang mengatakan bahwa Konami akan membangkitkan kembali Silent Hills yang dulu ditangani oleh Hideo Kojima. Bahkan muncul rumor tentang game Silent Hill baru kedua, yang kabarnya merupakan reboot dari seri aslinya.

Penggemar game horor tentunya gembira mendengar rumor tersebut, apalagi sejumlah pihak yang mengabarkannya terkenal kredibel dalam hal memberi bocoran. Tapi kini ada kabar yang cukup mengecewakan datang dari pihak Konami. Mereka secara terang-terangan membantah rumor soal pembuatan dua judul baru Silent Hill tersebut!

Sumber: Escapist Magazine

Kabar ini muncul setelah situs Rely on Horror meminta pihak Konami Amerika Serikat untuk mengomentari rumor yang sedang beredar. Salah satu perwakilan Konami kemudian menjawab, “Kami mengetahui keberadaan seluruh rumor dan laporan tersebut tapi dapat mengonfirmasi bahwa semua itu tidak benar. Saya tahu bahwa ini bukanlah jawaban yang ingin didengar oleh para penggemar.”

Akan tetapi Konami tidak membiarkan seri game horor klasik ini mati begitu saja. Perwakilan yang sama juga berkata, “Bukan berarti kami sama sekali menutup pintu kemungkinan dalam franchise (Silent Hill), hanya saja wujudnya tidak seperti kabar yang beredar.” Jadi penggemar Silent Hill masih punya harapan akan munculnya game baru, meskipun dalam bentuk lain.

Sumber: VG247

Menanggapi pernyataan Konami tersebut, salah satu leaker yang bernama AestheticGamer berkata bahwa dirinya yakin apa yang ia bocorkan benar. Memang rumor atau bocoran tidak bisa dipercaya 100%, akan tetapi AestheticGamer punya rekam jejak yang positif dalam hal membocorkan kabar seputar game horor, terutama seri Resident Evil.

Saya sendiri termasuk yang percaya, apalagi dalam beberapa tahun terakhir genre horor sedang mengalami peningkatan popularitas akibat sejumlah judul Resident Evil milik Capcom yang terbukti keren dan laris di pasaran. Ditambah lagi, P.T. yang dulu dikerjakan oleh Hideo Kojima juga diterima dengan sangat baik dan masih menjadi topik diskusi penggemar horor bahkan di tahun 2020.

Pada akhirnya yang bisa kita lakukan sebagai penggemar hanyalah menunggu kabar resmi dari Sony, Konami, atau pihak lainnya yang terlibat bila memang proyek pembuatan Silent Hill tersebut benar adanya. Bagaimana denganmu, apakah kamu termasuk salah satu yang menunggu kebangkitan kembali Silent Hill?


Ayyub Mustofa

Jarang main game sampai tamat kecuali untuk review. Menyukai hampir semua genre, dan hingga kini masih menunggu kemunculan Megaman X9.