Konami Bangun Pusat Esports di Tokyo


Menjelang Tokyo Olympics 2020, Konami dikabarkan tengah membangun gedung esports bernama KCC (Konami Creative Center) Ginza.

Konami Bangun Pusat Esports di Tokyo - Featured

Upaya Konami membangun industri esports di Jepang rupanya tidak main-main. Dilansir dari siliconera, Konami dikabarkan tengah membangun gedung esports bernama KCC (Konami Creative Center) Ginza.

Nantinya KCC akan diperuntukan bagi para penikmat esports dengan fasilitas yang serba kumplit, seperti arena esports, tempat pelatihan tim esports, hingga tempat penjualan aksesoris atau hardware esports.

“Di masa depan, orang-orang yang berpartisipasi di esports akan sejajar dengan orang-orang yang berpartisipasi di olahraga nyata seperti sepakbola, atau mungkin melebihinya,”

Kimihiko Higashio, Presiden Konami

Konami sendiri sadar betul bahwa industri esports di Jepang cukup tertinggal dibanding industri esports di negara lain. “Dibandingkan dengan pionir esports seperti Amerika dan Eropa, perjalanan Jepang masih tertinggal. Namun, melihat dari sisi lain, hal tersebut menandakan (industri esports) Jepang memiliki banyak kesempatan untuk bertumbuh.”

“Di masa depan, orang-orang yang berpartisipasi di esports akan sejajar dengan orang-orang yang berpartisipasi di olahraga nyata seperti sepakbola, atau mungkin melebihinya,” ujar Kimihiko Higashio, presiden Konami pada saat pembukaan proyek pembangunan KCC.

KCC direncanakan selesai pada akhir tahun 2019 guna menyambut Tokyo Olympics 2020. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan bangunan ini akan dibuka secara resmi untuk publik. Kita nantikan ya!


Brian

Mantan pemain profesional Snake yang belum pernah memenangkan gelar apapun. Astronaut of Gimbot.