Baru Sehari, Kickstarter Game Penerus Suikoden Kumpulkan Dana Sebesar US$1,6 Juta

Melihat antusiasmenya, sepertinya Eiyuuden Chronicle: Hundred Heroes akan memecahkan rekor baru di situs Kickstarter.


kickstarter-eiyuuden-chronicles-featured

Tanggal 22 Juli lalu, rumor lahirnya kembali Suikoden mulai mencuat ketika Yoshitaka Murayama membuat Tweet bahwa ia akan mengumumkan proyek baru. Mengingat ia adalah desainer untuk seri RPG klasik tersebut, banyak yang berharap bahwa Suikoden akan kembali, entah dalam bentuk apapun.

Kemudian di tanggal 24 Juli Murayama kemudian mengumumkan Eiyuuden Chronicle: Hundred Heroes. Game ini dijanjikan akan menjadi penerus Suikoden. Artinya kamu akan mendapatkan game JRPG dengan ratusan karakter yang bisa kamu mainkan serta combat tradisional ala JRPG. Selain itu, game ini dikemas dengan sprite karakter dua dimensi di tengah lingkungan tiga dimensi. Jika kamu pernah bermain Octopath Traveler, kamu harusnya cukup familier dengan gaya visual tersebut.

Dalam pengumumannya, Rabbit & Bear Studios mengatakan bahwa mereka akan menggalang dana melalui Kickstarter. Lalu jika berjalan sesuai rencana, mereka akan merilis game ini di akhir tahun 2022 nanti.

Tanggal 27 Juli malam WIB, Kickstarter untuk Eiyuuden Chronicle: Hundred Heroes resmi dibuka dengan target dana terkumpul sebesar US$509.693. Tapi hanya dalam 30 menit setelah diumumkan, Kickstarter tersebut sudah mengumpulkan setengah dana yang dibutuhkan.

Hari ini, kurang lebih sehari setelah Kickstarter-nya diumumkan, Eiyuuden Chronicle: Hundred Heroes berhasil mengumpulkan dana sebesar US$1,6 juta dari 16.000 backer. Tiga kali lipat dari target, padahal kampanye Kickstarter-nya masih dibuka selama 31 hari lagi. Tidak hanya itu, beberapa pledge tier nominal tinggi yang hanya dibuka untuk beberapa orang saja sudah habis, dan saat berita ini diturunkan angka backers dan dana yang terkumpul terus bertambah. Singkatnya, proyek ini jelas menuai antusiasme besar dari banyak orang.

kickstarter-eiyuuden-chronicles
Per tanggal 28 Juli 2020, jam 20:00 WIB

Ini tentu bukan kali pertama game yang dimulai dari Kickstarter bisa mendapatkan antusiasme sebesar ini. Shenmue III dan Bloodstained: Ritual of The Night sama-sama berhasil mengumpulkan US$6 juta. Tapi melihat antusiasme Eiyuuden Chronicle: Hundred Heroes saat ini, bukan tidak mungkin Kickstarter akan memiliki pemegang rekor baru.


Apakah kamu tertarik dengan Eiyuuden Chronicles: Hundred Heroes?


Kaoru

Hmmm...