Baru Setengah Jalan, Coral Island Sudah Raup Rp11 Miliar dari Kickstarter!


Apakah kampanye Kickstarter Coral Island bakal jadi kampanye pertama dari Indonesia yang tembus US$1 juta?

Kampanye Kickstarter Coral Island terus memecahkan rekor demi rekor di industri game Indonesia. Setelah sebelumnya tercatat sebagai proyek game tercepat yang berhasil mencapai target pendanaan (hanya kurang dari 36 jam saja!), kali ini Coral Island juga memecahkan rekor dari jumlah pendapatan yang diraup selama masa kampanye.

Saat artikel ini ditulis atau kurang lebih lima belas hari masa kampanyenya berjalan, Coral Island tercatat sudah meraup US$801,157 atau kurang lebih Rp11 miliar! Padahal, masih ada 14 hari lagi sebelum kampanye Kickstarternya berakhir. Bukan tidak mungkin, Coral Island bisa mencapai angka US$ 1 juta, dan menjadi game Indonesia pertama yang berhasil mencapai angka tersebut dalam sebuah kampanye crowdfunding.

Dengan meraup angka yang melebihi 10 kali lipat target awal (US$70,000) ini, beberapa stretch goal yang dicanangkan pun sudah tercapai. Beberapa stretch goal yang penting antara lain membuat versi konsol dan Nintendo Switch saat melewati angka US$300,000 dan bakal tersedianya fitur multiplayer karena angka yang didapat sudah menembus US$600,000. Tentu saja kehadiran fitur multiplayer ini bakal membuat game ini mengikuti jejak Stardew Valley yang juga mengimplementasikan fitur serupa.

Bahkan Stairway Games berani mematok target stretch goal akhir yang cukup tinggi, US$1,25 juta. Jika berhasil mencapai angka ini saat kampanyenya berakhir, game ini bakal menyediakan fitur untuk membangun kapal dan berpindah ke pulau lain untuk mendapatkan kisah baru.

Tertarik untuk menjadi salah satu backer atau penyandang dana bagi kampanye Kickstarter Coral Island? Kamu bisa langsung kunjungi halaman Kickstarter-nya di sini.

Nostalgia Game Simulasi Bercocok Tanam

kickstarter coral island

Bagi kamu yang masa kecilnya tumbuh dengan main Harvest Moon, Coral Island bakal membuatmu kembali bernostalgia dengan judul tersebut. Dalam game ini kamu akan mendapatkan sebidang tanah untuk diolah menjadi perkebunan untuk mencukupi kehidupanmu sehari-hari. Bukan hanya itu, kamu juga bisa berinteraksi dengan warga dan menjalin kisah cinta dengan pria atau wanita single yang ada di pulau Coral.

Beberapa fitur lain yang disiapkan oleh Stairway Games di game ini antara lain memancing, dekorasi rumah, dan community project yang akan melibatkanmu dalam segala aktivitas warga pulau. Game ini juga membawa pesan untuk menyelamatkan kehidupan laut dan juga ekosistem yang ada di dalamnya. Kamu bisa menyelam jauh ke dalam laut untuk merestorasi batu karang yang ada di dalamnya, dan nanti kamu bisa lihat, setelah karang-karang tersebut tumbuh dengan baik, akan banyak variasi ikan-ikan yang mampir.

Semoga kampanye Kickstarter Coral Island berjalan lancar hingga akhir dan tercapai semua stretch goal-nya ya!