5 Karakter Game dengan Nasib Paling Tragis


Mana yang paling tragis menurut kalian?

Seiring perkembangannya, video game semakin terus bergerak ke arah penyampaian cerita yang sinematik. Tidak heran jika di dalam beberapa judul game, masing-masing karakternya memiliki latar belakang yang beragam, salah satunya penggambaran tragis.

Latar belakang semacam ini biasanya diperlukan untuk memperkuat cerita yang dihadirkan developer. Sejauh ini ada banyak sekali karakter game yang memiliki nasib sangat tragis, namun Gimbot hanya memilih 5 di antaranya, langsung kita bahas satu per satu.

Spoiler alert: jika sekilas melihat namanya saja kamu belum menamatkan game bersangkutan, ada baiknya kamu skip bagian teks penjelasannya.

Sebastian Castellanos

Sebastian Castellanos merupakan karakter yang terhitung baru di antara sekian karakter lainnya dalam daftar Gimbot. Karakter ini baru masuk ke industri game pada tahun 2014 lewat game horor The Evil Within. Baik di seri pertama dan kedua, Sebastian harus menghadapi beragam peristiwa naas yang memojokkan dirinya ke dalam situasi sulit.

Di seri pertama, Sebastian harus masuk dunia simulasi STEM yang dapat membuat siapapun sinting akibat kengeriannya. Tak cukup sampai di situ saja, pada seri keduanya Sebastian harus rela berurusan sekali lagi dengan STEM demi menyelamatkan putri tercintanya.

Ezio Auditore

Ezio Auditore merupakan tokoh utama di Assassin’s Creed 2, dan beberapa seri spin-off nya seperti Brotherhood, dan Revelation. Ezio dilahirkan di Firenze dari keluarga yang kaya raya karena ayah dari Ezio merupakan seorang bankir yang sukses.

Tapi setelah beberapa peristiwa berlalu, diketahui bahwa ayah Ezio memiliki pekerjaan lain yakni seorang Assassin. Karena hal inilah ayah Ezio difitnah melakukan kesalahan dan harus menerima hukuman mati. Keluarga Ezio yang lain juga jadi buruan para penguasa untuk dibunuh.

Ezio sendiri menghabiskan seluruh hidupnya mencari jawaban atas beragam misteri yang mengganggu pikirannya. Sayangnya, di akhir cerita, satu-satunya hal yang Ezio dapat adalah teka-teki dan kerahasiaan lainnya hingga akhirnya meninggal demi menyampaikan pesan cryptic ke generasi Assassin berikutnya, Desmond Miles.

Max Payne

Merokok, peminm alkohol, dan tak segan menghilangkan nyawa orang merupakan hal rutin yang dilakukan oleh detektif Max di game Max Payne. Karakter yang satu ini tidak dipungkiri merupakan karakter dengan nasib tragis.

Tiga kegiatan buruk di atas merupakan sikap pelarian Payne usai dirinya kehilangan anak dan istrinya. Setelah itu, jalan hidup Payne hanya berusaha mencari orang yang bertanggung jawab atas hal tersebut dan terus berlanjut ke dalam lubang penyesalan yang desktruktif. Tak heran jika kemudian penampilan fisiknya berubah drastis di game ketiga.

Gabriel Belmont

Gabriel Belmont adalah karakter yang ikonik dari game Castlevania pertama. Lewat reboot game Castlevania Lord of Shadow, karakter ini diceritakan secara lebih mendalam, siapakan sebenarnya Gabriel.

Gabriel awalnya hanyalah seorang pemburu yang mencari jalan untuk menghidupkan istrinya yang tewas, Untuk bisa melakukan ini ia harus meraih Devil Mask demi melihat sang istri.

Namun sayangnya itu hanya ilusi, Gabriel justru mendapatkan kebenaran bahwa sebenarnya dirinyalah yang membunuh istrinya. Amarah ini membuat Gabriel akhirnya jatuh ke lubang kegelapan dan menjadi sosok dracula, sosok ikonik lainnya yang kerap menjadi lawan pemain di seri pendahulunya.

Kratos

Karakter game dengan nasib tragis selanjutnya adalah Kratos. Kratos merupakan sosok terkuat bagi kaum spartan, dirinya terus memperluas wilayah dengan cara berperang serta menaklukkan tempat lainnya, Tapi karena hal itulah justru dirinya nyaris mati di tangan seorang Barbarian.

Dirinya yang sedang diujung tanduk meminta pertolongan dari Ares sang dewa perang, tanpa basa-basi Ares langsung memberikan pertolongan namun dengan syarat Kratos harus patuh dengan perintahnya.

Ares kemudian memberikan Blade of Chaos. Tapi nahas, ternyata Ares menipu Kratos sehingga anak dan istrinya harus tewas di tangannya. Tidak hanya itu saja, Kratos pun juga harus menghabiskan sisa hidupnya dengan warna kulit memutih sebagai peringatan atas peristiwa tragis yang membayanginya .


Itulah 5 karakter game dengan nasib paling tragis pilihan Gimbot. Kira-kira siapa lagi karakter game dengan peristiwa malang lainnya yang menurutmu wajib berada dalam daftar ini? Silakan berkomentar!


Adam Imadudin

Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!