Impresi Fortnite Endgame, Perseteruan Alternatif Avengers vs. Thanos


Demam Marvel sedang melanda di seluruh penjuru dunia bersamaan dengan rilisnya film Avengers: Endgame yang tayang mulai tanggal 26 April 2019 ini. Masalahnya, alarm bahaya tidak hanya muncul di Marvel Cinematic Universe saja, pulau Fornite Battle Royale juga telah diinvasi oleh Thanos dan pasukan Chitauri miliknya untuk mencari enam Infinity Stone. Epic Games resmi bekerja...

Demam Marvel sedang melanda di seluruh penjuru dunia bersamaan dengan rilisnya film Avengers: Endgame yang tayang mulai tanggal 26 April 2019 ini.

Masalahnya, alarm bahaya tidak hanya muncul di Marvel Cinematic Universe saja, pulau Fornite Battle Royale juga telah diinvasi oleh Thanos dan pasukan Chitauri miliknya untuk mencari enam Infinity Stone.

Epic Games resmi bekerja sama dengan Marvel Studios dan merilis Limited Time Mode baru dengan nama Fortnite Endgame di dalam Patch v8.50 yang menghadirkan karakter Avengers dan Thanos.

BACA JUGA: Makan Ruang, Berikut 5 Game dengan Install Size Terbesar

Jika kamu ingin merasakan pengalaman bertarung seperti di film Avengers: Endgame dalam melindungi Bumi dari ancaman Thanos, mode baru ini layak kamu jajal.

Bagaimana aturan main Fortnite Endgame?

Sederhananya, pemain akan dibagi ke dalam dua tim, Avengers dan Thanos di mana setiap tim akan terjun di dua lokasi yang berbeda dan telah ditentukan di map.

Tim Avengers bertugas melindungi Infinity Stones dari Thanos dan pasukan Chitauri serta mengalahkannya secepat mungkin.

Tim Thanos bertugas untuk mengambil enam Infinity Stones dan menghabisi seluruh tim Avengers yang tersisa.

Jika beruntung, kamu akan memerankan Avengers. Tetapi jika kamu sesekali ingin merasakan berada di pihak yang jahat, kamu juga berkesempatan menjadi Thanos dan pasukan Chitauri (skin default karakter tim jahat).

Senjata Avengers yang sesuai Hero aslinya

Dalam mode ini, kamu tidak akan memainkan karakter asli dari Avengers, tetapi hanya menggunakan senjata mereka mulai dari Iron Man, Thor, Captain America, dan Hawkeye.

Ketika terjun dari pesawat, tim Avengers akan dibekali dengan senjata AR dan Tactical Shotgun (Rare) beserta satu Treasure Map yang akan memberikan lokasi peti harta karun berisi senjata Avengers.

Senjata Iron Man berupa sarung tangan yang memungkinkan kamu untuk terbang tinggi dalam durasi waktu tertentu dan menembakkan beam secara terus menerus.

Senjata Thor adalah Stormbreaker yang dapat kamu lempar ke arah musuh dan menghantamnya dari jarak jauh serta pukulan kombo mematikan jarak dekat.

Senjata Captain America akan memberimu tameng yang terbuat dari baja Vibranium. Tameng ini dapat kamu lempar untuk menyerang dan digunakan untuk bertahan.

Terakhir, senjata Hawkeye berupa panah yang dapat menembakkan ledakan bom dan grapple untuk menjangkau objek bangunan tertentu untuk beraksi.

Kamu juga dapat mengumpulkan senjata Avengers ini dengan membuka Chest seperti biasanya. Perhatikan, kamu hanya diizinkan membawa satu senjata untuk masing-masing karakter Avengers.

Tips dari saya, setidaknya kumpulkan keempat senjata ini untuk merasakan pengalaman bermain yang maksimal. Kamu bisa bermain attack dengan Iron Man atau Thor, defence dengan Captain America, dan support dengan Hawkeye.

Tim Avengers akan memiliki health 300 dan shield 200. Setiap kali mati, kamu akan respawn kembali. Sebagai catatan, jika tim Thanos berhasil mendapatkan semua Infinity Stones, itu akan menjadi akhir dari tim Anda karena fitur respawn akan mati.

Tim Thanos: rebut Infinity Stone dan lenyapkan lawan

Pasukan Chitauri akan dibekali dengan senjata powerful laser rifle dan anti-structure grenade, serta jetpack yang memungkinkan kamu terbang dalam durasi waktu tertentu.

Thanos sendiri memiliki kekuatan penghancur berupa powerful punch, destructive beam, dan kemampuan melompat dan smash. Kekuatan Thanos sebelumnya sudah pernah diimplementasikan Epic Games melalui update Fortnite khusus Infinity Wars beberapa waktu silam.

Chitauri akan memiliki health 150 dan shield 150. Sebagai catatan, Chitauri pertama yang mendapatkan Infinity Stones akan berubah menjadi Thanos. Jika Thanos mati maka akan digantikan oleh pemain lainnya.

Thanos dan pasukan Chitauri akan semakin kuat seiring dengan banyaknya Infinity Stones yang berhasil dikumpulkan. Normalnya, butuh waktu 5 detik untuk mendapatkan Infinity Stones.

  • Reality Stone (Merah) = heath & shields berlipat ganda (1000 -> 2000)
  • Soul Stone (Oranye) = mengaktifkan Siphon (hanya untuk shield Thanos)
  • Mind Stone (Kuning) = melompat tinggi 2x
  • Space Stone (Biru) = memperluas kerusakan hantaman di tanah menjadi 3x dengan damage 6x.
  • Time Stone (Hijau) = meningkatkan knockback setiap hit dengan damage 3x
  • Power Stone (Ungu) = meningkatkan damage laser 6x

Kesimpulan

Hanya satu kata yang bisa digambarkan setelah memainkan Fortnite Endgame, yaitu SUPER FUN!

Semua elemen yang diberikan sangat detail sekali persis seperti di film dan di komik mulai dari senjata, alur permainan, dan pertarungan di dalamnya tanpa menghilangkan unsur Fortnite itu sendiri.

Terlebih Fortnite dimainkan dalam mode third-person sehingga tampilan view untuk pertarungan menjadi lebih maksimal karena adanya senjata yang memberikan efek visual di setiap aksinya dibanding first-person.

Senjata Avengers didesain sangat baik sehingga secara pribadi, kamu akan merasakan pengalaman menjadi karakter Avengers itu sendiri (Tony Stark, Steve Rogers, Thor, dan Clint Barton) dalam menghadapi Thanos.

Di sisi lain, ketika kamu kalah, kamu akan merasakan betapa putus asanya ketika Thanos berhasil melenyapkan separuh kehidupan alam semesta tepat seperti di ending film Avengers: Infinity War.

Selain itu, ketika kamu menjadi Thanos dan pasukan Chitauri, kamu akan merasakan seberapa brutalnya mereka dalam mengambil Infinity Stones.

Lihat cuplikan video di bawah ini di mana saya berhasil menyelamatkan alam semesta dari ancaman Thanos.

Akhir pertarungan antara Avengers vs Thanos mencapai babak akhir, apakah Avengers berhasil mengembalikan semua orang yang hilang atau Thanos yang berhasil mempertahankan ambisinya menghilangkan separuh kehidupan di alam semesta?

Apakah kamu akan menyelamatkan alam semesta atau malah mengacaukannya? Mainkan pengalaman seru ini di Fortnite Endgame.


Aria

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.