Computex 2019 Hari Ketiga: Aorus X570 Diperkenalkan!


Thermaltake dan Gigabyte unjuk gigi, maksud kami, unjuk komponen!

Computex 2019
Credit: Tom's Hardware

Computex 2019 hari ketiga yang digelar pada 29 Mei 2019 memang relatif sepi dibandingkan dua hari sebelumnya.

Tapi meski begitu, tetap ada beberapa produser hardware yang unjuk gigi di hari ketiga Computex 2019. Gigabyte dan Thermaltake menjadi salah satu produsen hardware yang harus mendapatkan effort lebih di hari ketiga Computex 2019.

Apa saja yang diperkenalkan oleh mereka? Langsung kita simak.

Gigabyte Perkenalkan 6 Model Aorus dengan Chipset X570

Gigabyte merupakan salah satu pemain besar di industry PC hardware saat ini. Di Computex 2019, Gigabyte tidak mau ketinggalan untuk memperkenalkan sederet hardware yang mereka miliki. Ya, motherboard Aorus X570 diperkenalkan oleh Gigabyte. Menariknya, tidak hanya satu, tapi ada enam Aorus X570 yang diperkenalkan oleh Gigabyte.

Chipset X570 merupakan chipset yang nantinya bisa digunakan untuk AMD Ryzen generasi ketiga yang menggunakan teknologi Zen 2.

BACA JUGA: 7 Detail Informasi Terbaru dari Trailer Death Stranding

Keenam motherboard Aorus X570 yang diperkenalkan antara lain X570 I Aorus Pro Wi-Fi, X570 Aorus Elite, X570 Aorus Pro, X570 Aorus Ultra, X570 Aorus Master, dan X570 Aorus Xtreme. Masing-masing dari seri ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Motherboard Aorus X570 dibanderol dengan harga paling murah sekitar 219 US Dolar atau sekitar 3,1 juta rupiah dan yang termahal ada di angka 599 US Dolar atau setara 8,6 juta rupiah. Untuk lebih lengkap mengetahui soal keenam motherboard Aorus X570, kalian bisa mampir ke sini.

Thermaltake Perkenalkan Casing dan Liquid Cooling Baru

Ada beberapa produk yang diperkenalkan oleh Thermaltake di Computex 2019 yaitu satu casing dan dua liquid Cooling. Untuk Casing, Thermaltake memperkenalkan S-Series (S500 dan S300) yang menggunakan tempered glass dan tanpa tempered glass.

BACA JUGA: [OPINI] Alasan PlayStation 4 Masih Layak Dibeli di Tahun 2019

Di line-up casing ini, yang paling menarik perhatian adalah seri S500 tempered glass di mana casing ini memiliki desain yang cukup baik meskipun kurangnya USB 3.1 Gen2 (Type-C) di bagian depan. Pengguna masih menggunakan dua port USB 3.0 dan dua port USB 2.0.

Yang paling dahsyat adalah tempered glass-nya yang punya ketebalan 4mm.

Computex 2019

Lalu seperti yang saya sebutkan, Thermaltake memperkenalkan juga liquid cooling yang punya tabung keras yakni CL360 Max D5 yang juga menggunakan Riing Duo 12mm RGB Radiator Fan. Selain itu Thermaltake juga memberikan banyak sekali aksesoris kelas satunya di liquid cooling ini.

Dengan begini, gamer yang doyan melakukan modding di PC bakal dimanjakan dengan apa yang ditawarkan oleh Thermaltake ini. Apalagi ini merupakan liquid cooling berbasis custom loop yang bisa kalian atur posisinya sesuai dengan keinginan kalian.

Computex 2019

Jika custom loop dirasa terlalu ribet, Thermaltake juga memperkenalkan liquid cooling AIO yang cukup eye catching dan tentunya punya performa dahsyat. AIO liquid cooling ini adalah Floe DX RGB Series TT Premium Edition.

Nantinya, RGB yang ada di perangkat ini bisa diatur menggunakan software, AI voice control, dan Perintah suara Alexa Amazon. Nantinya Floe DX RGB Series TT Premium Edition bakal tersedia dengan konfigurasi kipas 240mm, 280mm, dan 360mm.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.